SOLOPOS.COM - Piala Jenderal Sudirman 2015 (Twitter)

Piala Jenderal Sudirman 2015 menyajikan laga antara Persib kontra PS TNI.

Solopos.com, SIDOARJO – Persib Bandung sudah dipastikan tak bisa lolos ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman 2015. Namun mereka tetap harus menjalani partai terakhir grup C di Stadion Delta, Sidoarjo, Senin (30/11/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski sudah tak lolos, Persib tetap tampil mengotot. Begitu juga dengan PS TNI yang mengincar juara grup C Piala Jenderal Sudirman 2015. Kedua tim pun bermain terbuka di awal babak pertama sehingga banyak peluang yang terjadi.

Seperti pada menit ke-7, sundulan Makan Konate masih melebar tipis di sisi gawang. Konate memanfaatkan sepak pojok yang dilakukan Dedi Kusnandar.

Pada menit ke-20, Persib kembali mengancam. Kali ini Atep yang melakukan penetrasi dan kemudian melepaskan tembakan keras. Sayang, sepakannya masih melambung tipis di atas mistar.

Empat menit kemudian, peluang emas didapat Yandi Sofyan. Menerima umpan silang Makan Konate, Yandi gagal menceploskan bola ke gawang. Padahal ia sudah berada tepat di dekat gawang.

PS TNI bukan tanpa peluang. Mereka beberapa kali mengancam lewat kecepatan Erwin Ramdani aupun tendangan keras Legimin Raharjo. Namun usaha mereka masih mampu digagalkan lini pertahanan Maung Bandung.

Setelah water break, PS TNI mencoba keluar dari tekanan. Mereka mengancam melalui tendangan bebas Wawan Febriyanto pada menit ke-32. Sayang sepakannya masih sedikit melebar. Hingga turun minum, tak ada gol tercipt.

Di babak kedua, PS TNI berhasil mencetak gol. Baru satu menit laga babak kedua berjalan, Wawan Febriyanto membuat PS TNI unggul 0-1. Wawan melakukan tendangan keras yang gagal diantisipasi Muhammada Natshir.

Menit ke-56, Persib sempat menyamakan kedudukan. Namun gol Febri Haryadi dianulir karena pemain tersebut dianggap dalam posisi offside. Febri memanfaatkan bola muntah hasil tendangan keras Makan Konate yang membentur tiang gawang.

Dua menit kemudian, PS TNI kembali mengancam gawang Persib. Sundulan Dimas Drajad memanfaatkan umpan Legimin Raharjo masih bisa ditepis Muhammad Natshir.

Menit ke-79, PS TNI berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari pergerakan Erwin Ramdani di sisi kiri, bola kemudian diteruskan ke kotak penalti. Bola kemudian jatuh di kaki Aldino, namun kontrolnya sedikit melebar. Guntur Triaji yang datang dari belakang langsung menyambar bola hingga menjadi gol. Skor 0-2 untuk PS TNI bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini PS TNI menjadi juara grup C dengan torehan 11 poin. Sementara Persib tidak bisa melaju ke 8 besar dengan membawa pulag tiga poin.

Susunan pemain Persib vs PS TNI:

Persib: M. Natshir, Dias Angga, David Pagbe, Ahmad Jufriyanto, Jajang Sukmara, Makan Konate, Hariono, Dedi Kusnandar, Gian Zola, Yandi Sofyan, Febri Haryadi

PS TNI: Dhika Bhayangkara, Syaiful Ramadhan, Manahati Lestusen, Hardiantono, Wiganda Pradika, Suhandi, Legimin Raharjo, Erwin Ramdani, Dimas Drajad, Wawan Febrianto, Tambun Naibaho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya