SOLOPOS.COM - Piala Jenderal Sudirman (Twitter)

Piala Jenderal Sudirman 2015 menyajikan laga antara Pusamania Borneo FC kontra Surabaya United.

Solopos.com, SIDOARJO – Pusamania Borneo FC harus meladeni tantangan Surabaya United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (30/11/2015). Laga itu merupakan laga terakhir kedua tim di grup C Piala Jenderal Sudirman 2015.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Borneo FC yang mengincar juara grup B, menyerang sejak awal. Pada menit ke-9 mereka mendapat peluang dari Herman Dzumafo. Sayangnya tendangan pemain gempal itu masih bisa ditepis Jendry Pitoy.

Satu menit kemudian, Borneo FC kembali mengancam. Kini giliran Arpani yang melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti. Kembali, Jendry Pitoy berhasil menepis bola.

Ekspedisi Mudik 2024

Borneo FC akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-16. Berawal dari pergerakan Terens Puhiri, bola kemudian disodorkan ke Sultan Samma yang berada di kotak penalti. Dengan tenang, Sultan menceploskan bola ke gawang. Skor 1-0 untuk Borneo FC.

Jelang water break, Surabaya United mengancam melalui Evan Dimas.Eks kapten Timnas U-19 itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditangkap kiper Juni Irawan. Delapan menit setelah water break, Borneo FC mendapat peluang emas dari Terens Puhiri, sayangnya Jendri Pitoy masih sigap menghalau bola.

Tak lama berselang, giliran Surabaya United yang mengancam melalui tendangan melengkung Ilhamuddin Armain. Beruntung Juni Irawan masih bisa menggagalkan peluang tersebut. Skor 1-0 untuk Borneo FC bertahan hingga turun minum.

Baru dua menit babak kedua dimulai, Surabaya United langsung mencetak gol penyeimbang. Berawal dari umpan silang Putu Gede, bola kemudian disundul Evan Dimas yang menerpa mistar gawang. Bola muntah kemudian dituntaskan Ilhamuddin Armain menjadi gol melalui sundulan. Skor imbang 1-1.

Menit ke-54, Surabya United berhasil membalikkan kedudukan. Ilhamuddin kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Surabaya United unggul 1-2. Ilham mencetak gol usai lolos dari kawalan bek Borneo sehingga dengan mudah menceploskan bola saat tinggal berduel dengan kiper.

Menit ke-63, Surabaya United berpeluang untuk memperbesar keunggulan. Namun Galih Sudaryono masih sigap menangkap tembakan Pedro Javier. Pada menit ke-80, Bajol Ijo baru benar-benar memperbesar keunggulan.

Berawal dari umpan pojok, pemain pengganti Thiago berhasil menyundul bola yang gagal ditepis Galih Sudaryono. Skor 1-3 untuk keunggulan Surabaya United itu bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan tersebut Surabaya United memastikan langkah menuju babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman 2015. Sementara Borneo FC juga lolos sebagai peringkat ketiga terbaik.

Susunan pemain Borneo FC vs Surabaya United:

Borneo FC: Juni Irawan, Rizki Pora, Hamka Hamzah, Djayusman, Diego Michiels, Ponaryo Astaman, Ade Jantra, Terens Puhiri, Sultan Samma, Arphany, Herman Dzumafo

Surabaya United: Jendry Pitoy, Fatchu Rochman, Otavio Dutra, Sahrul Gunawan, Putu Gede, Ilmaudin Armain, Zulfiandi, Evan Dimas, Siswanto, Fandi Eko, Pedro Javier

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya