SOLOPOS.COM - Arema Cronus (Ligaindonesia.co.id)

Piala Jenderal Sudirman 2015 akan mempertemukan dua klub klasik Liga Indonesia, Arema Cronus vs Persija.

Solopos.com, MALANG — Raihan tiga kemenangan beruntun pada penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman sudah memastikan Arema Cronus ke babak delapan besar. Meski demikian, skuat berjuluk Singo Edan itu tak ingin mengendur saat melakoni laga terakhir penyisihan grup kontra Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (28/11/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagi Arema, laga yang akan disiarkan secara langsung oleh NET TV pukul 19.00 WIB itu sebenarnya tidak terlalu penting. Menang atau kalah, Arema sudah pasti lolos ke delapan besar dengan torehan sembilan poin.

Sementara bagi Persija, kemenangan dalam laga ini cukup penting. Kemenangan akan membuat Macan Kemayoran, julukan Persija, mengoleksi sembilan poin dan menyusul Arema ke delapan besar dengan lebih cepat. Bahkan kemenangan akan membuat Persija berpeluang menjadi juara grup karena menyisakan satu laga lebih banyak dari pada kontestan lainnya di Grup A.

Kendati demikian, Arema enggan mengendur. Mereka juga tidak ingin main mata demi memberikan kado buat Persija yang akan merayakan hari jadinya ke-87 pada Sabtu nanti.

“Dalam kamus kami tidak ada kata mengalah. Kami akan bermain sportif karena menjunjung tinggi sportivitas. Oleh karenanya kami harus menang, bukan seri apalagi mengalah,” ujar Pelatih Arema, Joko Susilo, seperti dilansir Wearemania.net, Jumat (27/11/2015).

Meski tidak akan mengendur, Arema sepertinya tidak akan terlalu berambisi mengejar kemenangan. Prediksi ini tak terlepas dari rencana Arema yang akan menurunkan pemain lapis kedua saat meladeni perlawanan Macan Kemayoran.

Beberapa pemain pilar seperti duo Spanyol, Toni Espinosa dan Kiko Insa, sepertinya tidak akan dimainkan. Apalagi Toni juga mengalami sedikit masalah cedera hamstring.

Sebagai alternatif, Arema kemungkinan akan memberikan porsi lebih pada para pemain mudanya, seperti Dio Permana, Junda Irawan, Okky Derry, dan Nanda Bagus.

Performa Puncak

Di sisi lain, Persija akan tampil dengan motivasi tinggi untuk mengalahkan Arema. Terlebih lagi saat ini para pemain Persija tengah dalam peak performanya menyusul dua kemenangan beruntun pada laga sebelumnya. “Peluang menang sangat terbuka. Kondisi kami ideal, karena persiapan yang cukup. Dan pemain kami juga dalam kondisi puncak,” ujar Pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah, di Fourfourtwo.com.

Menghadapi laga ini, Banur, sapaan Bambang Nurdiansyah, diprediksi akan kembali menerapkan strategi yang sama seperti saat mengalahkan Sriwijaya, Rabu (25/11/2015). Saat itu, eks pemain Timnas Indonesia itu menerapkan banyak pemain di lini tengah dengan skema 4-2-3-1.

Sayangnya, Persija harus tampil dengan sedikit kekurangan menyusul absennya sang kapten OK John. Bek asal Nigeria ini tak bisa bermain karena menjalani larangan setelah pada laga kontra Sriwijaya diganjar kartu merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya