SOLOPOS.COM - Pemain Arema Cronos, Fabiano Beltrame (tengah) berusaha memasukkan bola dihalangi empat pemain Persija Jakarta, dalam pertandingan Qatar National Bank League (QNBL) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (4/4). JIBI/Antara/Ari Bowo Sucipto

Piala Jenderal Sudirman 2015 mempertemukan Arema Cronus vs Persija. Areman diprediksi menang atas Persija.

Solopos.com, MALANG — Arema Cronus akan melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Piala Jenderal Sudirman 2015. Laga itu akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, kandang Arema, Sabtu (28/11/2015) dan disiarkan langsung Net TV pukul 19.30 WIB.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Seperti dilansir Liputan6.com, Sabtu (28/11/2015), Persija mampu tampil meyakinkan di Piala Jenderal Sudirman 2915. Persija mampu dua kali memetik kemenangan, kontra PBR dan Sriwijaya FC. Masing-masing dengan skor 1-0 dan 2-0.

Dua kemenangan ini praktis membuat Persija lolos ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman 2015 setelah mengumpulkan enam poin.

Dengan menggunakan sistem head to head, Persija sudah menyingkirkan dua tim tersebut. Hasil pertandingan sisa di grup ini tidak akan mengubah posisi klasemen, kecuali posisi 1-2 yang dihuni Arema dan Persija.

Kendati demikian, pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah tidak ingin memberikan beban berlebih pada tim asuhannya. “Apabila pertandingan melawan Arema dijadikan misi wajib menang, itu mendatangkan beban pada pemain. Saya ingin pemain bermain lepas dan memberikan yang terbaik untuk Persija,” ujar Bambang.

Melawan Arema, Bambang menyatakan tidak akan mengubah taktik permainan. Namun, kemungkinan besar dia akan merotasi pemain, terutama di lini belakang menyusul kartu merah yang didapat OK John di pertandingan kontra Sriwijaya FC. Gunawan Dwi Cahyo bisa menjadi alternatif untuk mengisi posisi yang ditinggalkan OK John.

“Saya pikir Maman Abdurahman bakal kembali ke posisi aslinya di bek tengah setelah dua kali bermain di sayap kiri,” kata pelatih yang akrab disapa Banur tersebut.

Soal taktik bermain, pelatih yang menangani Persita Tangerang di Piala Presiden itu tetap mempertahankan pola permainan. Skema permainan 4-1-2-3 yang diterapkan Banur sukses memberikan Persija kemenangan saat bersua Sriwijaya FC (SFC). Dengan startegi tersebut, Persija berusaha menguasai lapangan tengah permainan.

“Permainan kami tidak jauh berbeda seperti saat melawan Sriwijaya FC. Kami sudah siap mengantisipasi Arema,” kata Bambang.

Pelatih Arema, Joko Susilo, menegaskan timnya tidak akan bermain mata pada laga ini. Potensi tersebut bisa terjadi bila Arema ingin keluar sebagai juara grup A. Terlebih, Persija sendiri sudah memastikan langkah ke babak 8 besar karena unggul head-to-head dari PBR dan SFC.

Seperti dilansir Okezone, Sabtu, Arema Cronus tetap serius di laga terakhir Piala Jenderal Sudirman 2015 kontra Persija Jakarta, Sabtu malam, di Stadion Kanjuruhan. Arema tetap akan melabrak lawannya dengan tensi penuh demi menutup fase grup dengan hasil sempurna.

Walau diwarnai gangguan kebugaran, Singo Edan optimistis masih bisa menunjukkan level terbaik di pertandingan nanti. PelatihJoko Susilo telah menyusun kekuatan yang dianggapnya bisa melanjutkan konsistensi performa seperti tiga laga sebelumnya.

“Memang ada gangguan kebugaran beberapa pemain. Tapi saya sudah menyiapkan skema terbaik dan tak akan mengganggu permainan secara umum. Saya yakin Arema butuh level performa tertinggi untuk bisa mengalahkan Persija Jakarta,” cetus Joko Susilo.

Formasi 4-3-3 masih menjadi pilihan. Apabila sebelumnya tanpa striker utama, kini Joko bisa berharap kepada Cristian Gonzales yang berangsur pulih. Jika Gonzales bisa turun, maka dia bakal diapit Samsul Arif di kiri dan Esteban Vizcarra. Tapi masih ada memungkinan Gonzales diistirahatkan dan diganti pemain lain macam Arif Suyono atau Sunarto.

Berikut ini prediksi line up dan skor Arema Cronus vs Persija Jakarta dalam lanjutan Piala Jenderal Sudirman 2015.

Prediksi Susunan Pemain

Arema Cronus (4-3-3): Kadek Wardana (gk), Hasim Kiouw, Hermawan, Kiko Insa, Junda Irawan; Ahmsd Bustomi, Juan Revi, Dio Permana; Samsul Arif, Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra.

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany (gk); Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurahman, Rafael Maitimo; Amarzhuki, Mbida Messi, Ramdani Lestaluhu; Fandi, Kenmogne, Aldi Al Achya..

Prediksi Skor Arema Vs Persija: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya