SOLOPOS.COM - Ilustrasi (indosoccer.info)

Piala Jenderal Sudirman 2015 bakal digelar untuk mengisi kekosongan kompetisi sepak bola Nasional.

Solopos.com, JAKARTA – Satu turnamen lagi yang bakal diselenggarakan untuk mengisi kekosongan kompetisi sepak bola Indonesia. Turnamen itu adalah Piala Jenderal Sudirman 2015 yang akan diikuti 15 tim.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Sebanyak 15 tim itu terdiri dari 14 klub yang berasal dari Indonesia Super League (ISL), sementara satu klub lainny adalah PS TNI. Piala Jenderal Sudirman 2015 sendiri dijadwalkan bergulir pada 10 November 2015 mendatang. Tanggal tersebut dipilih karena bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

Turnamen tersebut digagas langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, bekerja sama dengan Mahaka Sport and Entertainment. Turnamen ini juga dijadikan sebagai bagian dari peringatan HUT ke-70 TNI.

“Maka kami mengambil inisiatif untuk menggelar Indonesia Championship Jendral Sudirman Cup. Sesuai arahan Bapak Presiden, sepak bola harus terus berjalan dan dapat mencerminkan sebuah transparansi serta tata keola yang lebih baik dalam penyelenggaraanya. Untuk itu turnamen ini siap menjalankan amanat tersebut,” ujar Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo seperti dilansir Detik.com, Senin (26/10/2015).

Klub-klub ISL yang dipastikan mengikuti Piala Jenderal Sudirman adalah Arema Cronus, Bali United, Pelita Bandung Raya (PBR), PSM Makassar, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Persegres Gresik, Pusamania Borneo FC, Bonek FC, dan juga Persiba Balikpapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya