SOLOPOS.COM - Piala Jenderal Sudirman (Twitter)

Piala Jenderal Sudirman 2015 menyajikan partai Persija Jakarta kontra Persipasi Bandung Raya.

Solopos.com, MALANG – Persija Jakarta memainkan laga perdana di ajang Piala Jenderal Sudirman 2015. Mereka harus meladeni perlawanan Persipasi Bandung Raya (PBR) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (19/11/2015).

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

PBR yang kalah di laga perdana mempraktikkan permainan menyerang di partai ini. Terbukti pada menit ke-3 PBR sudah mengancam gawang Persija. Kim Jefry Kurniawan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih bisa diamankan kiper Andritany.

Namun, PBR justru harus kehilangan satu pemain di menit ke-21. Kapten Leonard Tumpamahu harus keluar meninggalkan lapangan setelah diberi kartu merah. Kartu merah diberikan wasit setelah Leo melakukan tekel keras terhadap striker Persija, Pacho Kenmogne.

Unggul jumlah pemain, Persija mencoba untuk mencetak gol. Mereka pun memasukkan pemain senior M. Ilham menggantikan pemain muda Pandi Lestaluhu. Menit ke-30 Persija pun memiliki peluang emas melalui sundulan Gunawan Dwi Cahyo setelah menerima umpan dari Ismed Sofyan. Sayang sundulannya masih melebar.

Persija akhirnya bisa merobek jala gawang PBR yang dijaga Firmansyah. Melalui serangan balik cepat Pacho Kenmogne berhasil menceploskan bola ke gawang usai menerima umpan dari Raphael Maitimo. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persija tak mengendurkan serangan mereka. Peluang didapat M. Ilham pada menit ke-49. Sayang tendangan Ilham tak berujung gol karena hanya membentur tiang gawang.

Meski bermain dengan 10 orang, PBR tetap memperagakan permainan menyerang. Menit ke-54, PBR mendapat peluang emas. Tendangan keras Rahmat Hidayat dari sudut sempit masih bisa diblok Andritany.

Menit ke-63 giliran Macan Kemayoran yang mendapat peluang. Raphael Maitimo melakukan tendangan bebas yang mengarah ke gawang. Sayang Firmansyah dengan sigap menghalau bola.

Maitimo akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-76. Mendapat umpan dari Amarzukih, Maitimo lolos dari perangkap offside dan dengan tenang mengelabui kiper. Skor menjadi 2-0 untuk Persija.

Di sisa menit sejumlah peluang terus dihasilkan oleh kedua tim. Tak jarang peluang tersebut adalah peluang emas dan nyaris menjadi gol. Namun tak ada gol lagi hingga babak kedua usai. Skor tetap 2-0 untuk kemenangan Persija.

Susunan pemain Persija Vs PBR:

Persija: Andritany, Maman Abdurrahman, OK John, Gunawan Dwi, Ismed Sofyan, Raphael Maitimo, Amarzukih, Mbida MEssi, Aldi Al Achya, Pacho Kenmogne, Pandi Lestaluhu

PBR: Firmansyah, Riyandi R., Antonio T. Waluyo, Leo Tupamahu, Dolly Gultom, Kim Kurniawan, A. Teles, Hanif A., Gavin Kwan, Ibrahim Conteh, Ghozali Siregar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya