SOLOPOS.COM - Striker Semen Padang, Edward Junior Wilson (kiri), saat tampil pada AFC Cup 2013. Wilson kembali menjadi pahlawan Semen Padang dengan menyumbang dua gol saat timnya mengalahkan Churcill Brothers 3-1 di Stadion H Agus Salim, Rabu (1/5/2013). JIBI/SOLOPOS/Antara

Piala Jenderal Sudirman 2015 diwarnai dengan Persiba Balikpapan yang batal ikut.

Solopos.com, JAKARTA – Satu klub yang memastikan batal ikut di turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015 adalah Persib Balikpapan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya, Persiba diharapkan bergabung dengan 13 klub ISL lainnya untuk mengikuti turnamen yang digagas Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tersebut.

Piala Jenderal Sudirman 2015 rencananya akan diikuti 15 tim yang terdiri dari 14 tim klub ISL dan 1 tim Persatuan Sepak Bola (PS) TNI.

Tim-tim ISL yang akan mengikuti turnamen itu adalah Arema Cronus, Bali United, Pelita Bandung Raya, PSM Makassar, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Persegres Gresik, Pusamania Borneo FC, Bonek FC, dan Persiba Balikpapan.

Namun menurut, CEO Mahaka Sports and Entertaiment, Hasani Abdulgani, Persiba Balikpapan batal berpartisipasi. Semen Padang pun tertarik untuk menggantikan Persiba Balikpapan dalam keikutsertaannya di Piala Jenderal Sudirman 2015.

“Kalau secara lisan, kami sudah sampaikan kami tertarik ingin ikut. Tapi undangannya belum. Kami tertarik dan ingin sekali ikut, sehingga mundurnya Persiba membuat kami memkiliki kesempatan besar untuk berpartisipasi,” ujar Direktur Teknik Semen Padang, Asdian, seperti dilansir Detik.com, Selasa (27/10/2015).

Asdian yakin jika tampil di Piala Jenderal Sudirman, timnya sudah sangat siap. Mengingat beberapa pemain tetap menjaga kondisi fisik dengan mengikuti beberapa  turnamen.

”Pemain kami ada yang dipinjam di Piala Presiden 2015 kemarin. Ada juga yang ikut tim Porwil Sumatra Barat. Jadi, pasti kondisi mereka bagus tinggal meneruskan persiapan,” imbuh dia.

Selain Persiba Balikpapan yang batal ikut, Persipura Jayapura juga belum memastikan diri untuk ikut di Piala Jenderal Sudirman 2015. Oleh karena itu pihak penyelenggara akan segera memastikan hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya