SOLOPOS.COM - Persela Melawan PSGC (Piala Presiden 2015)

Piala Jenderal Sudirman 2015 mempertemukan Persela vs Pusamania. Persela diprediksi meraih kemenangan di laga itu.

Solopos.com, SIDOARJO — Persela Lamongan siap menghadapi Pusamania Borneo FC di laga kedua PIala Jenderal Sudirman 2015. Laga itu akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (21/11/2015) dan disiarkan langsung Net TV pukul 15.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Detik, Sabtu, Persela takluk di tangan Persib Bandung di laga pertama Grup C, Minggu (15/11/2015) lalu, dengan skor 2-3. Di laga kedua, mereka sudah ditunggu oleh Borneo FC.

Menghadapi Borneo FC, Persela bertekad untuk bangkit dan meraih tiga poin. Melihat beberapa faktor, Persela optimistis bisa memenuhi target tersebut.

Persela punya masa recovery yang lebih lama dibandingkan Borneo FC yang kali terakhir bertanding melawan PS TNI, Rabu (18/11/2015) lalu. Pelatih Persela, Didik Ludianto, bisa menurunkan semua pemain utamanya dala kondisi bugar.

Persela juga akan mencoba mengambil keuntungan dari pergantian pelatih yang terjadi di Borneo FC. Pelatih sebelumnya, Iwan Setiawan, mundur setelah kekalahan dari PS TNI dan digantikan oleh Kas Hartadi. “Persoalannya ini duel tim terluka. Kita maksimal dapat poin penuh dan memohon doa restu masyarakat Lamongan,” kata Didik.

Untuk mengalahkan Borneo FC, Didik juga mengaku sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan tim Pesut Etam tersebut. Memantau dari laga pertama Borneo FC, Persela telah mengantongi kelemahan dan kelebihan calon lawannya itu. “Secara garis besarnya saya sudah punya gambaran bagaimana meredam Borneo,” ungkap Didik.

Persela belum mendapat poin dan menempati posisi keempat klasemen Grup C. Piala Jenderal Sudirman 2015. Sementara Borneo FC ada di urutan kedua dengan satu poin.

Pelatih anyar Pusamania Borneo FC, Kas Hartadi, mengatakan timnya akan tampil berbeda saat menghadapi Persela di lanjutan Piala Jenderal Sudirman 2015. Dia juga menyebut tidak akan melakukan psy war atau perang urat saraf tentang lawan mainnya, seperti pelatih Iwan Setiawan.

Kas Hartadi menjadi pelatih kepala menggantikan Iwan Setiawan yang memutuskan mundur. Keputusan Iwan tersebut akibat janjinya yang memilih hengkang seandainya timnya kalah dari PS TNI.

Borneo FC justru kalah dari tim yang disebut amatir oleh Iwan, lewat drama adu penalti pada laga yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada Rabu lalu. Pada turnamen Piala Presiden lalu, Persib Bandung juga sempat dibikin panas oleh ocehannya.

“Saya tak ingin mengomentari sikap Iwan, itu pilihan dia. Saya respek dengan dia. Sekarang saya ingin fokus dengan PBFC saja. Soal pertanyaan apakah akan melakukan psy war juga? Oh tidak, itu bukan tipikal saya,” ujar Kas.

Ditangani olehnya, Kas berjanji akan membawa Borneo FC menjadi lebih baik. Meski waktunya mepet, pelatih 44 tahun itu optimitis pasukannya tampil maksimal di Piala Jenderal Sudirman 2015.

Dikutip dari Okezone, Sabtu, soal pemain Persela yang perlu diwaspadai, ia menyebut satu nama yaitu Zainal Arifin. Pemain berposisi winger itu punya kemampuan apik dalam menusuk pertahanan lawan.

“Zainal Arifin pemain yang bagus, dia sudah lama berada di Persela dan cukup memberi peran vital dalam skema serangan Persela, terbukti dengan satu gol yang dia sarangkan ke gawang Persib,” jelasnya.

Berikut ini prediksi susunan pemain dan skor Persela Lamongan vs Pusamania Borneo di Piala Jenderal Sudirman 2015:

Prediksi Susunan Pemain

Persela Lamongan: Choirul Huda (GK), Kristian Adelmund, Zaenal Haq, Edy Gunawan, Eky Taufik, Jusmadi, Lucky Wahyu, Zaenal Arifin, M. Dzikri Afdholi, Dendy Sulistiawan, Mahmoud El Ali

Pusamania Borneo FC: Galih Sudaryono (GK), Zulvin Zamrun, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Yus Arfandi, Ponaryo Astaman, Srdjan Lopicic, Sandy Suta, Terens Puhiri, Arpani, Febri.

Prediksi Skor Persela Vs Pusamania: 1-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya