SOLOPOS.COM - Piala Jenderal Sudirman (Twitter)

Piala Jenderal Sudirman 2015 menyajikan partai Persipasi Bandung Raya kontra Gresik United.

Solopos.com, MALANG – Duel tim pesakitan, Persipasi Bandung Raya dan Persegres Gresik United, terjadi di Stadion Kanjuruhan, Minggu (22/11/2015) sore WIB. Kedua tim pun membutuhka poin penuh untuk menjaga asa melaju ke babak selanjutnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ya seperti diketahui kedua tim sudah kalah di dua laga sebelumnya. PBR takluk dari Arema Cronus dan Persija Jakarta. Sementara Persegres kalah dari Arema dan Sriwijaya FC.

Babak pertama dimulai, pertandingan menarik sudah tersaji. PBR mendapat kesempatan lebih dulu di menit ke-10 melalui Yongki Aribowo. Yongki melakukan sundulan yang masih melebar usai menerima umpan Antonio Teles dari sepak pojok.

Dua menit kemudian, Persegres mengancam melalui Fitra Ridwan melalui tendangan bebas yang masih melambung. Persegres akhirnya mencetak gol pada menit ke-14 melalui Jefri Kurniawan. Jefri melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau kiper. Persegres unggul 1-0.

Setelah water break, PBR terus mecoba menyamakan kedudukan. Rahmat Hidayat memiliki peluang, namun sepakannya masih melebar. Begitu juga dengan Yongki yang tinggal berhadapan dengan kiper Sandi Firmansyah.

PBR akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-38 melalui eksekusi penalti Kim Jefry Kurniawan. Penalti diberikan kepada PBR setelah bek Persegres, F.X. Yanuar dianggap handsball oleh wasit. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PBR berhasil membalikkan kedudukan. Satu menit babak kedua dimulai PBR mencetak gol melalui Rahmat Hidayat. Skor pun menjadi 2-1 untuk PBR.

PBR semakin menjauh pada menit ke-65.Melalui skema permainan yang apik, Ibrahim Conteh berhasil menceploskan bola ke gawang. Ibrahim mencetak gol usai menuntaskan umpan Rahmat Hidayat. Skor menjadi 3-1 untuk PBR.

Namun di menit ke-72, PBR harus bermain dengan 10 pemain. Bek Choirul Rifan mendapat kartu kuning kedua setelah dianggap menahan bola dengan tangan. Bola tendangan bebas dari pelanggaran itu pun sempat mengancam gawang Firmansyah. Beruntung tendangan bebas Ade Suhendra masih membentur pagar hidup.

Lima menit jelang bubaran, PBR kembali harus kehilangan pemain. Riyandi Ramadhana mendapat artu kuning kedua setelah melanggar Rico Simanjuntak. PBR pun harus bermain dengan sembilan pemain di sisa waktu.

Menit ke-87, Persegres mengancam melalui Rendi Irawan. Pemain mungil itu melakukan penetrasi sebelum melakukan tendangan keras yang masih mampu diblok Firmansyah. Menit ke-90, Persegres mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-2 melalui tendangan penalti Ade Suhendra. Penalti diberikan setelah Samsul Arifin dijatuhkan Gozali Siregar di kotak terlarang.

Di sisa menit, Persegres terus mencoba menyerang, apalagi PBR hanya bermain dengan sembilan orang. Namun usaha mereka belum membuahkan hasil. Skor akhir tetap 3-2 untuk kemenangan PBR.

Susunan pemain PBR vs Persegres:

PBR: Firmansyah, Waluyo, Choirul Rifan, Antonio Teles, Riyandi Ramadhana, Hanif Abdurrauf, Kim Kurniawan, Conteh, Rahmad Hidayat, Ghozali Siregar, Yongki Aribowo

Persegres: M. Sandi Firmansyah, FX Yanuar, Ahmad Faris, Felkin, Wismoyo, Bima Sakti, Fitra Ridwan, Jefri, Riko Simanjuntak, Reza Mustofa, David Faristian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya