SOLOPOS.COM - Piala Jenderal Sudirman (Twitter)

Piala Jenderal Sudirman 2015 menyajikan partai Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC.

Solopos.com, MALANG – Persija Jakarta harus menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (25/11/2015). Ini merupakan laga kedua Persija di grup A Piala Jenderal Sudirman 2015, sementara bagi Sriwijaya ini adalah partai ketiganya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kedua tim butuh poin penuh untuk menjaga asa melangkah ke babak selanjutnya. Di awal babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo yang sedang-sedang saja. Meski begitu tak mengurangi adanya peluang.

Seperti pada menit ke-9, Persija mendapat peluang yang cukup baik. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Maman Abdurrahman, bola kemudian melambung dan siap dijangkau Pacho Kenmogne dan Amarzukih. Namun kedua pemain tersebut gagal menyambut bola yang sebenarnya berada tepat di mulut gawang.

Empat menit kemudian, Persija kembali mengancam kali ini melalui Raphael Maitimo. Pemain naturalisasi berdarah Belanda itu melepaskan tembakan jarak jauh yang masih bisa diblok Dian Agus Prasetyo. Skor tetap 0-0.

Jelang water break, Sriwijaya FC memiliki peluang baik. Patrich Wanggai dua kali menembakkan bola dari dalam kotak penalti, namun masih bisa digagalkan para pemain belakang Persija. Bola yang kemudian jatuh di kaki Ferdinand Sinaga pun tak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Menit ke-36, Persija sempat mencetak gol melalui Pacho Kenmogne. Namun gol itu dianulir karena wasit menganggap Pacho berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-40, Sriwijaya FC harus bermain dengan 10 pemain. Patrich Wanggai mendapat kartu kuning saat melanggar Novri Setiawan. Namun setelah Patrich justru memprotes keras keputusan Iwan Sukoco. Protes berlebihan Patrich itu pun membuat ia kembali mendapat kartu kuning, sehingga ia harus keluar dari lapangan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persija berhasil mencetak gol pada menit ke-53. ramdani Lestaluhu sukses menaklukkan Dian Agus Prasetyo setelah menerima umpan Dedi Hartono. 1-0 untuk Persija.

Menit ke-57, Sriwijaya mendapat peluang melalui tendangan bebas Ferdinand Sinaga. Namun sepakan Ferdinand masih melambung. Sepuluh menit kemudian giliran Persija melalui Pacho Kenmogne yang melakukan tandangan ke arah gawang. Sayang sepakan kerasnya masih bisa diblok Dian Agus.

Menit ke-69, Persija harus bermain dengan 10 pemain. Pelanggaran keras dilakukan OK John membuatnya mendapat kartu kuning kedua. Sialnya, pelanggaran itu berada di dalam kotak penalti, Beruntuk eksekusi penalti Asri Akbar masih bisa ditepis Andritany.

Menit ke-86, Sriwijaya mengancam melalui tendangan keras T.A Musafri yang masih sedikit melambung. Hingga akhir laga, Sriwijaya tak mampu menyamakan kedudukan. Persija pun menang 1-0.

Berikut susunan pemain Persija vs Sriwijaya FC:

Persija: Andritany, Maman Abdurrahman, OK John, M. Roby, Novri Setiawan, Syahroni, Amarzukih, Raphael Maitimo, Aldi Al Achya, Pacho Kenmogne, Pandi Lestaluhu

Sriwijaya: Dian Agus, Fathur Rahman, Fachrudin, Ngurah Nanak, Wildansyah, A. Hisyam, Ichsan Kurniawan, Titus Bonai, Rafael Simeone, Ferdinand Sinaga, Patrich Wanggai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya