SOLOPOS.COM - Piala Jenderal Sudirman (Twitter)

Piala Jenderal Sudirman 2015 menyajikan partai PS TNI kontra Persela Lamongan.

Solopos.com, SIDOARJO – Persela Lamongan dan PS TNI harus berduel di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (24/11/2015), dalam lanjutan Piala Jenderal Sudirman 2015. Kedua kubu memiliki kepentingan berbeda di laga ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

PS TNI membutuhkan kemenangan demi memuluskan langkah ke babak selanjutnya. Sementara Persela butuh kemenangan agar tak pulang lebih cepat. Seperti diketahui PS TNI menang di dua laga sebelumnya, sementara ersela justru tumbang di dua laga sebelumnya.

PS TNI mendominasi di awal laga. Menit ke-17, mereka pun akhirnya bisa mencetak gol melalui Manahati Lestusen. Dia menaklukkan Choirul Huda melalui tendangan penalti. Penalti diberikan setelah Yogi Novrianto melanggar Erwin Ramadani di kotak terlarang.

Ekspedisi Mudik 2024

Menit ke-24, Dimas Drajad kembali menambah gol. Kali ini Dimas Drajad mampu mencatatkan namanya di papan skor. PS TNI pun unggul 2-0. Tertinggal dua gol membuat mau tak mau Persela harus menyerang.

Mereka mendapat peluang dari sundulan Dendi yang masih membentur tiang. Setelah water break, Laskar Joko Tingkir juga masih terus berusaha membongkar pertahanan PS TNI, namun pertahanan tim asuhan Suharto AD itu cukup kuat.

Menit ke-42, PS TNI mampu menambah keunggulan. Dimas Drajad mencetak gol keduanya dan membuat skor menjadi 3-0. Satu menit berselang Persela mampu memperkecil jarak. Emil Mbamba mampu memanfaatkan umpan Arif Ariyanto. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persela keluar menyerang. Peluang emas didapat mereka pada menit ke-47 melalui Emile Mbamba. Mbamba mendapat umpan dari Dendi dan tinggal menceploskan bola, namun sepakannya justru melambung.

Menit ke-52, PS TNI berhasil memperbesar keunggulan menjadi 4-1. Berawal dari kesalahan kiper Choirul Huda yang menepis tendangan Legimin Raharjo. Bola justru mengenai Adelmund dan jatuh di kaki Dimas Drajad. Eks striker Timnas U-19 itu dengan mudah menceploskan bola dan sukses mencatatkan hat-trick.

Menit ke-65, dua penyelamatan gemilang dilakukan kiper PS TNI Dhika Bhayangkara. Dia memblok tendangan Emile Mbamba dan juga Yogi Novrianto yang berada tepat di depan gawang.

Tujuh menit jelang bubaran, Persela sempat mencetak gol melalui M. Solehudin. Namun pemain bernomor punggung 9 itu dianggap dalam posisi offside, gol pun dianulir.

Menit ke-86, Persela berhasil mencetak gol melalui penalti Emile Mbamba. Namun, gol itu tak mampu menyelamatkan Persela dari kekalahan. Skor 4-2 bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan itu PS TNI memuncaki grup C dan berpeluang besar melaju ke babak selanjutnya. Sementara Persela Lamongan peluangnya semakin mengecil untuk ke delapan besar Piala Jenderal Sudirman 2015.

Susunan pemain PS TNI vs Persela:

PS TNI: Dhika Bhayangkara, Syaiful R., Hardiantono, Wanda S., Wiganda P., Manahati, Legimin, Erwin Ramdani, Dimas Drajad, Guntur Triaji, Tambun

Persela: Choirul Huda, Edi Gunawan, Kristian Adelmund, Ledi Utomo, Taufik Kasrun, Lucky Wahyu, Zaenal Arifin, Arif A., Dendi S., Yogi Novrianto, Emil Mbamba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya