SOLOPOS.COM - Ilustrasi (indosoccer.info)

Piala Jenderal Sudirman 2015 bakal digelar pertengahan November 2015 mendatang.

Solopos.com, JAKARTA – Satu turnamen lagi yang bakal diselenggarakan untuk mengisi kekosongan kompetisi sepak bola Indonesia. Turnamen itu adalah Piala Jenderal Sudirman 2015 yang akan diikuti 15 tim.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Sebanyak 15 tim itu terdiri dari 14 klub yang berasal dari Indonesia Super League (ISL), sementara satu klub lainnya adalah PS TNI. Piala Jenderal Sudirman 2015 sendiri dijadwalkan bergulir pada 10 November 2015 mendatang yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

Ekspedisi Mudik 2024

Mahaka Sports And Entertainment masih dipercaya menjadi pelaksana setelah sukses menggelar Piala Presiden 2015. Sementara sang penggagas adalah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmyanto yang juga berniat menjadikan turnamen ini sebagai peringatan HUT ke-70 TNI.

Klub-klub ISL yang dipastikan mengikuti Piala Jenderal Sudirman adalah Arema Cronus, Bali United, Pelita Bandung Raya (PBR), PSM Makassar, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Persegres Gresik, Pusamania Borneo FC, Bonek FC, dan juga Persiba Balikpapan.

Nantinya akan ada tiga grup di babak awal Piala Jenderal Sudirman 2015. Masing-masing grup akan diisi lima tim. Malang, Bali, dan Surabaya ditunjuk menjadi tuan rumah masing-masing grup. Partai pembuka direncanakan akan berlangsung di Malang pada 14 November 2015 mendatang.

Sementara babak delapan besar masih akan menggunakan format home turnamen di dua kota. Tepatnya akan ditentukan kemudian. Pada babak semifinal, baru akan digunakan format home and away, sementara di babak final akan menggunakan format single match.

“Pemilihan Bali dan Malang sebagai tuan rumah karena pencapaian mereka sebagai tuan rumah di Piala Presiden 2015 yang begitu baik. Sedangkan Surabaya sebagai kota pahlawan dan sangat mencerminkan semangat perjuangan TNI,” ujar CEO Mahaka sekaligus ketua pelaksana, Hasani Abdul Gani, seperti dilansir Detik.com, Senin (26/10/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya