SOLOPOS.COM - Piala Jenderal Sudirman (Twitter)

Piala Jenderal Sudirman 2015 menyajikan partai antara Persib Bandung kontra Pusamania Borneo FC.

Solopos.com, SIDOARJO – Persib Bandung harus meladeni perlawanan Pusamania Borneo FC di grup C Piala Jenderal Sudirman 2015. Laga ini dilangsungkan di Stadion Delta Sidoarjo, Jumat (27/11/2015) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Babak pertama dimulai, kedua tim masih bermain berhati-hati. Namun di menit ke-7, Borneo FC langsung mendapat peluang melalu tendangan bebas kapten Hamka Hamzah. Tendangan keras Hamka dari jarak yang cukup jauh masih bisa diamankan kiper I Made Wirawan.

Ekspedisi Mudik 2024

Dua menit berselang giliran Persib yang mengancam. Peluang kembali didapat dari tendangan bebas, Firman Utina yang menjadi algojo mengarahkan bola ke pojok gawang di tiang jauh. Namun, galih Sudaryono masih sigap menangkap bola.

Menit ke-25, Borneo FC kembali mengancam. Kali ini melalui pergerakan Sultan Samma. Eks punggawa Bali United itu melakukan penetrasi dan kemudian melepaskan tendangan yang masih bisa ditangkap Made Wirawan.

Borneo FC kembali mengancam pada menit ke-29. Mereka mendapat hadiah tendangan bebas tepat di luar kotak penalti. Sayangnya eksekusi Rizky Porah masih mengarah ke Made Wirawan.

Setelah water break kembali Firman Utina mengancam gawang Borneo dari set piece. Sepekan melengkungnya masih bisa digagalkan Galih Sudaryono. Namun tak lama berselang justru Borneo FC yang berhasil mencetak gol.

Menit ke-33 Sultan Samma melakukan penetrasi cepat. Setelah mengecoh satu pemain Persib, sultan melepaskan sepakan mengarah yang menjebol gawang Made Wirawan. Skor 0-1 untuk keunggulan  Borneo FC.

Di sisa menit, Persib terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga turun minum, skor tetap tak berubah.

Susunan pemain Persib vs Pusamania Borneo FC:

Persib: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Ahmad Jufriyanto, Abdurrahman, Supardi, Firman Utina, Hariono, Makan Konate, Gian Zola, Ilija Spasojevic, Febri

Pusamania Borneo: Galih Sudaryono, Rizky Pora, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Diego Michiels, Ponaryo Astaman, Ade Jantra, Terens O, Sultan Samma, Arpani, Herman Dzumafo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya