SOLOPOS.COM - Ilustrasi

SLEMAN- Empat gol yang digelontorkan ke gawang Persis Solo tidak mampu mengantarkan PSS Sleman melaju ke babak kedua Piala Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Rabu (4/4) sore yang berakhir dengan skor 4-2. Tuan rumah tersingkir karena kalah dalam selisih gol away di kandang lawan.

Secara agregat, kedudukan imbang 5-5 tapi PSS tersingkir karena hanya memasukkan satu gol ke kendang lawan dalam leg pertama, sementara Persis dua kali mencetak gol di kandang PSS.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan tersebut, gol demi gol PSS dicetak oleh Tri Handoko di menit 22, Marwan Muhammad melalui titik penalti menit 42, Nanda Nasution di menit 78 dan Charles Orock di menit 92. Sementara gol Persis dicetak leway tendangan bebas Javier Rocha menit 60 dan Yogi Alfian di menit di menit 100.

Menanggapi dua gol yang bersarang ke gawang Bogi Santoso, Rumadi mengatakan hal tersebut terjadi karena lini belakang kurang konsentrasi mengawal pergerakan lawan. Seusai laga ini PSS harus berkonsenterasi melawan PSIS Semarang Minggu (8/4) nanti.

Terpisah, pelatih Persis Bung Jun mengaku gembira dengan lolosnya Persis ke babak selanjutnya. Kekalah tersebut menurutnyakarena lini belakang, khususnya bek kiri tidak disiplin mengawal pergerakan lawan.

Ia juga mengaku bingung karena dengan stok pemain yang terbatas, mereka harus melawat ke kandang Persik Kediri.”Semoga saya akan ada pemain baru yang disahkan PSSI,” ujarnya.

Disinggung tentang penampilan Villaba, Bang Jun mengatakan fisik pemain tersebut masih di bawah standar. “Dia masih butuh latihan fisik lagi karena belum lama bergabung,” tuturnya.

Ilustrasi

Pertandingan tersebut berjalan seru di mana kedua belah pihak saling bermain terbuka. Dua gol PSS di babak pertama bermula dari tusukan Andrid Wibawa di sisi kiri pertahanan lawan.

Gol pertama, umpan Andrid langsung disambar Tri Handoko yang lebih cepat sepersekian detik dari bek Persis, Rusdiansyah. Sementara gol kedua berawal dari tusukan Andrid sehingga ia terpaksa ditekel di kotak penalti.

Memasuki babak kedua, Persis mencoba bermain menekan dan mengandalkan serangan balik cepat sehingga memaksa pemain PSS melakukan pelanggaran terhadap para penyerang Persis. Serangan Persis terlihat lebih tajam setelah Ferianto masuk di awal babak kedua menggantikan Villalba.

Gol Javier Rocha melalui tendangan bebas memperpanjang asa Laskar Sambernyawa, sebelum Nanda Nasution yang masuk di babak kedua menggantikan Zaenal Fanani berhasil memperlebar skor menjadi 3-1 sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2×15 menit.

Baru dua menit babak perpanjangan waktu Charles Orock menambah keunggulan PSS menjadi 4-1 lewat sundulan kepala memanfaatkan tendangan bebas Andrin Samsul di sisi kanan pertahanan Persis.

Sayang, setelah unggul, PSS justru tidak bisa menjaga konsentrasi sehingga Yogi Alfian bisa mencetak gol balasan sehingga kedudukan menjadi 4-2.

Setelah gol tersebut, PSS terus berusaha mencetak gol agar bisa lolos. Sayang, peluang demi peluang tidak bisamembuahkan hasil hingga pertandingan usai.(sun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya