SOLOPOS.COM - Ilustrasi gol sepak bola (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Piala Gubernur Kaltim akan mempertemukan antara Sriwijaya FC melawan Madura United petang ini. Berikut preview dan prediksi pertemuan kedua kesebelasan.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 
Harianjogja.com, TENGGARONG — Target poin penuh kembali diusung Sriwijaya FC dalam lanjutan turnamen Piala Gubernur Kaltim melawan Madura United, Rabu (2/3/2016) malam di stadion Aji Imbut Tenggarong. Kemenangan menjadi harga mati bagi Laskar Wong Kito bila ingin mengamankan satu tiket ke babak 6 besar dari Grup B secepatnya.

“Di laga terakhir, kami akan bertemu dengan tuan rumah Mitra Kukar dan itu sangat berat. Maka itu, melawan MU ini tidak ada kata lain selain memenangkan pertandingan,” kata pelatih SFC, Beny Dollo.

Mengenai MU yang akan menjadi lawan di lapangan nanti, Bendol mengakui penampilan Fabiano Beltrame dkk. sangat atraktif saat mengalahkan melawan Mitra Kukar 3-0, 28 Februari 2016. “Saya menonton melalui televisi dan sangat terkejut melihat bagaimana mereka membungkam Mitra Kukar. Kualitas pemainnya pun cukup bagus,” ungkapnya.

Selain itu, Bendol akan memberi perhatian khusus untuk eksekusi bola mati MU yang dinilainya menjadi mimpi buruk bagi Mitra Kukar di laga perdana lalu. Sosok Toni Mossi, mantan pemain Arema Cronus juga diakuinya akan mendapat perhatian khusus nantinya.

“Kami sudah melakukan simulasi untuk mengantisipasi permainan bola mati MU yang mampu menghasilkan gol melawan Mitra Kukar. Soal Mossi, saya minta pemain SFC yang terdekat untuk menekannya ketika kami kehilangan bola karena umpan-umpannya mampu mengkreasi peluang MU,” bebernya.

Terkait susunan pemain inti SFC, Bendol menjelaskan bahwa pihaknya masih akan menunggu perkembangan Yu Hyun Koo yang masih diragukan tampil karena mengalami memar usai laga melawan PS TNI. “Melawan MU, tentu strateginya akan sedikit berbeda bila dibanding laga perdana kemarin,” ia menuturkan.

Sama halnya dengan SFC, pelatih MU, Gomes de Oliviera juga berambisi meraih kemenangan kedua sekaligus melapangkan jalan ke babak selanjutnya. Pelatih asal Brasil itu menolak anggapan bahwa Mossi dkk. merupakan unggulan di grup B usai menang telak pada laga pembuka melawan Mitra Kukar.

“Kemenangan atas Mitra Kukar tentu sangat kami syukuri, namun para pemain MU tentu harus tetap rendah hati. Jalan masih panjang dan mereka harus terus membuktikan diri,” ujarnya.

Menurut mantan pelatih Persiram Raja Ampat ini, pertemuan melawan SFC tidak akan mudah mengingat Laskar Wong Kito punya pengalaman lebih banyak ketimbang anak asuhnya. “Saya sempat menonton laga SFC melawan PS TNI di babak kedua, banyak sekali peluang yang mereka ciptakan namun tidak berhasil menambah gol. Sosok Beto, Firman Utina, M. Ridwan atau Bayu Gatra, dan hampir seluruh pemain SFC adalah pemain yang sangat berpengalaman. Menghadapi mereka kami harus bekerja ekstra,” ia menuturkan.

Namun demikian, Gomes melihat tetap ada celah di Sriwijaya FC yang bisa dimanfaatkan pihaknya untuk meraih kemenangan. “Saya lihat fisik SFC belum dalam kondisi yang ideal dan gagalnya mereka menambah gol menurut saya dikarenakan hal tersebut,” katanya.

Prediksi Susunan Pemain

Madura United (4-3-3)

Herry Prasetyo; Gilang Ginarsa, Fabiano Beltrame, Munhar, Rendy; Ahmad Maulana, Espinosa Mossi; Engel Berd Sani, Pablo Rodriguez, Slamet Nur Cahyo

Sriwijaya FC (4-3-3)

Dian Agus Prasetyo; Supardi Nasir, Thierry Gauthessi, Achmad Jufrianto, Syaiful Indra Cahya; Asri Akbar, Yu Hyun Koo, Firman Utina; ; M. Ridwan, Beto Goncalves, Bayu Gatra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya