SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Piala Gubernur Kaltim menjadi ajang pembuktian bagi Fabiano Beltrame. Kapten dari Madura United ini berpeluang meraih gelar pencetak gol terbanyak.

 

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

 

 

Ekspedisi Mudik 2024

Harianjogja.com, TENGGARONG — Kapten Madura United, Fabiano Beltrame, berpeluang meraih dua gelar di Piala Gubernur Kaltim (PGK). Yang pertama, merebut trofi juara dan kedua, meraih gelar top scorer (pencetak gol terbanyak).

Madura United sudah memastikan tampil di final turnamen untuk memeriahkan HUT Kaltim ke-59, pada Minggu (13/3/2016).

Fabiano saat ini masuk dalam daftar pengoleksi gol terbanyak di Piala Gubernur Kaltim, dengan tiga gol. Jumlah itu hanya berselisih satu gol dari Herman Dzumafo (Persela Lamongan), yang untuk sementara berada di daftar teratas top scorer. Peluang menggeser Dzumafo cukup terbuka karena Persela sudah tersingkir dari ajang ini.

Seandainya Fabiano nantinya gagal menggapai predikat pencetak gol terbanyak, torehan tiga gol yang dicetaknya sudah dianggap pencapaian yang luar biasa untuk ukuran pemain belakang dengan klub barunya.

Bek 32 tahun ini mengakui membawa Madura United ke final dan masuk daftar pencetak gol terbanyak bukan hal yang mudah. “Tapi, berkat dedikasi semua pemain akhirnya kami bisa tampil di final,” kata mantan pemain Persija Jakarta dan Arema Cronus ini.

Tentang produktivitasnya yang terus melejit, Fabiano ternyata juga tak mengira. Sebab, sebagai pemain belakang, dia tak banyak memiliki peluang mencetak gol. Hanya ketika tendangan sudut atau bebas dia baru maju membantu penyerangan karena posturnya yang tinggi sangat memungkinkan untuk duel di udara.

“Bukan hal mudah untuk cetak gol bagi pemain belakang. Tapi, saya senang bisa bikin tiga gol dan bantu tim menang,” ungkap Fabiano.

Peran gelandang Toni Mossi juga besar dalam membantu Fabiano mencetak gol lantaran pemain asal Spanyol itu selalu mengirimkan umpan matang kepadanya.

Tetapi, jika disuruh memilih salah satu dari dua gelar tersebut, Fabiano memprioritaskan juara bersama tim Sape Kerrab. Sekalipun, jika dia menambah koleksi gol saat final nanti, peluangnya jadi top scorer cukup besar.

Buat bek berusia 33 tahun ini, prestasi klub lebih penting ketimbang gelar individu. Apalagi jika Madura United mampu jadi juara di Piala Gubernur Kaltim, mereka bisa jadi peserta di Piala Bhayangkara 2016 yang diputar mulai 17 Maret. Sesuai kebijakan panpel, satu peserta Piala Bhayangkara merupakan juara atau runner-up Piala Gubernur Kaltim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya