SOLOPOS.COM - Ilustrasi gol sepak bola (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Piala Gubernur Kaltim mempertemukan Arema Cronus melawan PBFC. Laga yang dihelat di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (1/3/2016) sore berhasil dimenangkan oleh PBFC 1-0 melalui gol Lerby.

 
Harianjogja.com, SAMARINDA — Pusamania Borneo FC (PBFC) berpeluang meraih satu tiket ke babak selanjutnya, setelah mengalahkan Arema Cronus 1-0 di babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim, di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (1/3/2016) sore. Gol semata wayang Pesut Etam dicetak oleh Lerby Erliandry pada menit ke-52.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gol Lerby berawal dari serangan balik lalu umpang silang Edilson Tavares langsung disambar Lerby Erliandry yang menusuk ke kotak penalti Arema. Tendangan Lerby tak mampu dijangkai Made Wardana.

Sebelumnya di sepuluh menit babak pertama Arema Cronus lebih banyak ditekan. Serangan PBFC dibangun dari sisi kanan melalui Terens Owang, juga sisi kiri dari Rizky Pora dan sektor tengah mengandalkan Tarik Boschetti.

PBFC kembali mengurung pertahanan Arema. Dua kali anak-anak Samarinda menusuk sisi kanan pertahanan Singo Edan dan berbuah sepak pojok. Sepak pojok Rizky Pora dan Edilson Tavares lemah ditangkap Wardana.

Arema bukannya tanpa peluang. Seperti biasa, tim asuhan Milomir Seslija mencoba tampil efektif. Srdan Lopicic mendapat peluang pada menit 27, namun tendangannya mampu ditangkap Yoo Jae-hoon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya