Tutup Iklan

PIALA GUBERNUR KALTIM 2018 : Keluar Rumah Sakit, Bruno Silva Harus Jalani CT Scan Lagi

PIALA GUBERNUR KALTIM 2018 : Keluar Rumah Sakit, Bruno Silva Harus Jalani CT Scan Lagi

SOLOPOS.COM - Striker PSIS Semarang, Bruno Silva (kedua dari kiri), seusai menjalani perawatan di rumah sakit di Samarinda, Sabtu (24/2/2018). (Instagram @psisfcofficial)

Piala Gubernur Kaltim 2018 diwarnai cedera parah yang dialami striker PSIS Semarang, Bruno Silva.

Solopos.com, SEMARANG – Striker PSIS Semarang asal Brazil, Bruno Silva, masih membutuhkan perawatan lebih lanjut untuk bisa tampil dalam kondisi prima. Bruno sebelumnya mengalami cedera di bagian leher saat melakoni laga penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 kontra tim sesama Liga 1, Arema FC, di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (23/2/2016) malam.

Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan PSIS Semarang melalui babak adu penalti dengan skor 6-5 (2-2) itu, Bruno mengalami cedera setelah mendapat tekel keras bek Arema FC asal Brazil, Arthur Cunha.

[Baca juga Adu Penalti, PSIS Semarang Menang Atas Arema FC]

Dalam siaran ulang laga yang ditayangkan stasiun televisi MNC TV, Bruno tampak terjungkal seusai menerima tekel Arthur. Eks penyerang klub Botafogo Brazil itu bahkan terjatuh dengan posisi kepala terlebih dahulu menyentuh tanah.

Akibat tekel itu, Bruno pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan dan juga CT Scan.

Direktur Teknik PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho, mengatakan dari hasil CT Scan awal diketahui kondisi Bruno tidak begitu parah. Meski demikian, Bruno perlu menjalani perawatan susulan dan kembali melakoni CT Scan pada awal pekan depan.

“CT Scan yang pertama hasilnya cukup bagus. Tapi, ia harus menjalani CT Scan lagi di bagian kepala yang lain pada Senin [26/2/2018) nanti. Setelah itu, baru bisa dipastikan bagaimana kondisi Bruno dan butuh istirahat berapa lama untuk bisa kembali merumput,” terang Agung saat dihubungi Semarangpos.com, Sabtu (24/2/2018).

Dengan kondisi yang belum pulih, bisa dipastikan Bruno tak akan memperkuat PSIS Semarang saat kembali melakoni laga penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim melawan Mitra Kukar, Selasa (27/2/2018) nanti. Bruno kemungkinan juga tidak bisa dimainkan saat PSIS Semarang menjalani laga pamungkas babak penyisihan Grup A kontra Borneo FC, Kamis (1/3/2018).

“Kami enggak mau ambil risiko memainkan Bruno pada turnamen pramusim ini. Kami mempersiapkan Bruno untuk menghadapi kompetisi Liga 1 yang akan bergulir sebentar lagi,” imbuh Agung.

Sementara itu, kemenangan atas Arema FC membuat PSIS Semarang untuk sementara bercokol di papan atas klasemen Grup A. Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, bertengger di puncak klasemen dengan nilai dua, sama dengan Borneo FC yang berada di urutan kedua namun kalah dalam produktivitas gol.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Ganti Paul Pogba Singkirkan Botol Bir di Euro 2020

Setelah Cristiano Ronaldo viral karena memindahkan botol Coca-Cola dalam konferensi pers Euro 2020, Paul Pogba menyingkirkan bir Heineken.

Italia 3-0 Swiss: Menang Lagi, Gli Azzurri Lolos Duluan

Hasil 3-0 ini mengantarkan Italia lolos ke babak gugur setelah mengantungi enam poin dari dua laga.

Tokopedia Dikabarkan Milik Asing, Benarkah?

Perusahaan e-commerce kelas unicorn Tokopedia dikabarkan dimiliki pemodal asing, sehingga pendiri sekaligus CEO William Tanuwijaya bereaksi.

Peneliti Universitas Yale Temukan Virus Flu Tangkal Virus Corona

Peneliti di Universitas Yale menemukan fakta rhinovirus, penyebab flu biasa dapat melindungi manusia dari virus corona penyebab Covid-19.

Copa America 2021 Ketambahan 11 Kasus Covid-19

Copa America, turnamen Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederación Sudamericana de Fútbol/Conmebol), diserang Covid-19.

Berbekal Smartphone Atau Tablet Bisa Jadi Pengusaha Lewat Alfamind 

Alfamart melalui Alfamind menawarkan peluang usaha dengan memanfaatkan teknologi digital bagi masyarakat yang ingin menjadi pengusaha.

Covid-19 di Jateng Tambah Parah, Pasien Tambah 1.884 Orang

Serangan virus corona di Jawa Tengah bertambah parah, bahkan Dinas Kesehatan Jateng mencatat penambahan 3.107 Covid-19 dalam sehari.

Ronaldo Singkirkan Botol Sponsor Euro 2020, UEFA Tutup Mulut

Cristiano Ronaldo memindahkan dua botol Coca-Cola dalam konferensi pers di Stadion Puskas Ferenc di Budapest, Hongaria dan viral di medsos.

Xiaomi Rilis Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra, Yuk Intip Kelebihan & Harganya!

Vendor ponsel pintar asal China, Xiaomi, meluncurkan varian Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra yang harus Anda cermati kelebihan dan harganya.

Kemendikbud Klaim 78,3% SD Sudah Tatap Muka Terbatas

Kemendikbud Ristek mengklaim 78,3% dari 50.000 sekolah dasar di Indonesia telah melakukan pembelajaran tatap muka terbatas.

Selebrasi Rasis Striker Austria Marko Arnautovic Berbuah Skors

Striker atau pemain depan Austria Marko Arnautovic diskors satu pertandingan oleh UEFA karena menghina pemain lain melalui selebrasi rasis.

Cek Video Ini! Beginikah Tsunami Maluku Tengah?

Gempa tektonik berkekuatan 6,1 M atau 6,0 mengguncang wilayah Maluku Tengah di Pulau Seram hingga Ambon, sehingga mendatangkan tsunami.