PIALA GUBERNUR KALTIM 2018 : Keluar Rumah Sakit, Bruno Silva Harus Jalani CT Scan Lagi

PIALA GUBERNUR KALTIM 2018 : Keluar Rumah Sakit, Bruno Silva Harus Jalani CT Scan Lagi

SOLOPOS.COM - Striker PSIS Semarang, Bruno Silva (kedua dari kiri), seusai menjalani perawatan di rumah sakit di Samarinda, Sabtu (24/2/2018). (Instagram @psisfcofficial)

Piala Gubernur Kaltim 2018 diwarnai cedera parah yang dialami striker PSIS Semarang, Bruno Silva.

Solopos.com, SEMARANG – Striker PSIS Semarang asal Brazil, Bruno Silva, masih membutuhkan perawatan lebih lanjut untuk bisa tampil dalam kondisi prima. Bruno sebelumnya mengalami cedera di bagian leher saat melakoni laga penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 kontra tim sesama Liga 1, Arema FC, di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (23/2/2016) malam.

Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan PSIS Semarang melalui babak adu penalti dengan skor 6-5 (2-2) itu, Bruno mengalami cedera setelah mendapat tekel keras bek Arema FC asal Brazil, Arthur Cunha.

[Baca juga Adu Penalti, PSIS Semarang Menang Atas Arema FC]

Dalam siaran ulang laga yang ditayangkan stasiun televisi MNC TV, Bruno tampak terjungkal seusai menerima tekel Arthur. Eks penyerang klub Botafogo Brazil itu bahkan terjatuh dengan posisi kepala terlebih dahulu menyentuh tanah.

Akibat tekel itu, Bruno pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan dan juga CT Scan.

Direktur Teknik PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho, mengatakan dari hasil CT Scan awal diketahui kondisi Bruno tidak begitu parah. Meski demikian, Bruno perlu menjalani perawatan susulan dan kembali melakoni CT Scan pada awal pekan depan.

“CT Scan yang pertama hasilnya cukup bagus. Tapi, ia harus menjalani CT Scan lagi di bagian kepala yang lain pada Senin [26/2/2018) nanti. Setelah itu, baru bisa dipastikan bagaimana kondisi Bruno dan butuh istirahat berapa lama untuk bisa kembali merumput,” terang Agung saat dihubungi Semarangpos.com, Sabtu (24/2/2018).

Dengan kondisi yang belum pulih, bisa dipastikan Bruno tak akan memperkuat PSIS Semarang saat kembali melakoni laga penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim melawan Mitra Kukar, Selasa (27/2/2018) nanti. Bruno kemungkinan juga tidak bisa dimainkan saat PSIS Semarang menjalani laga pamungkas babak penyisihan Grup A kontra Borneo FC, Kamis (1/3/2018).

“Kami enggak mau ambil risiko memainkan Bruno pada turnamen pramusim ini. Kami mempersiapkan Bruno untuk menghadapi kompetisi Liga 1 yang akan bergulir sebentar lagi,” imbuh Agung.

Sementara itu, kemenangan atas Arema FC membuat PSIS Semarang untuk sementara bercokol di papan atas klasemen Grup A. Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, bertengger di puncak klasemen dengan nilai dua, sama dengan Borneo FC yang berada di urutan kedua namun kalah dalam produktivitas gol.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).

Overload! Perahu Wisata yang Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Maksimal Angkut 12 Penumpang

Perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) kelebihan muatan karena maksimal mengangkut 12 penumpang.

Penting! Lakukan Ini Jika Alami Musibah Kapal Tenggelam

Ada sejumlah hal dilakukan saat alami musibah kapal tenggelam.

Transpuan Hollywood Ini Pernah Sambangi Magelang

Sosok yang pernah menjadi ayah tiri dari selebriti penuh sensasi, Kim Kadarshian, ini pernah menyambangi Magelang.

Liburan Cari Ikan, Bakul Bakso Tewas Kena Alat Setrum Punya Sendiri

Pedagang bakso di Grobogan, Jawa Tengah tewas setelah tersengat listrik dari alat setrum ikan milik sendiri saat mencari ikan.