PIALA GUBERNUR KALTIM 2018 : Kalah dari Mitra Kukar, Subangkit Sebut Pemainnya Enggan Lari

PIALA GUBERNUR KALTIM 2018 : Kalah dari Mitra Kukar, Subangkit Sebut Pemainnya Enggan Lari

SOLOPOS.COM - Tim PSIS Semarang di Liga 2 musim 2017 lalu. (Liga-indonesia.id)

Piala Gubernur Kaltim 2018 yang mempertemukan PSIS Semarang dan Mitra Kukar berakhir dengan kemenangan Mitra Kukar.

Solopos.com, SEMARANG – PSIS Semarang harus takluk dari Mitra Kukar dengan skor 3-1 di pertandingan keduanya pada Babak Penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (25/2/2018) sore. Pelatih PSIS Semarang Subangkit menyebut kekalahan perdana timmnya di turnamen pra-musim menjelang Liga 1 musim 2018 itu disebabkan pemainnya yang enggan berlari.

Pelatih kelahiran Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), 58 tahun silam itu mengakui pemainnya tak tampil maksimal di awal laga. "Saya tidak mencari alasan kenapa kalah, tetapi yang saya tekankan di sini pemain saya di babak awal mereka sedikit kelihatan enggan berlari," ujar Subangkit seperti dikutip laman resmi Liga Indonesia, Senin (26/2/2018).

Subangkit juga beralasan kekalahan itu juga dipicu faktor kelelahan lantaran Laskar Mahesa Jenar—julukan PSIS Semarang—hanya memiliki waktu istirahat kurang dari dua hari setelah melawan Arema FC di pertandingan perdana Babak Penysihan Grup A Piala Presiden 2018. Bukan hanya itu, skuat Subangkit juga tampak pincang tanpa adanya striker dan bek anyarnya, Bruno Silva dan Petar Planic yang cedera.

Namun demikian, sang arsitek tim asal Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu tetap memberikan apresiasi kepada perjuangan pasukannya. "Jadi ada masalah recovery, kami juga tidak bisa paksakan mereka [Bruno dan Petar]. Tadi masalah kami adalah gol kedua dan ketiga [Mitra Kukar] terjadi dari bola mati," imbuhnya.

Atas kekalahan dari Mitra Kukar itu, PSIS Semarang harus puas bertengger di posisi ketiga klasemen sementara grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 dengan koleksi dua poin. Peluang PSIS Semarang untuk terus melaju di turnamen pra-musim menjelang Liga 1 musim 2018 itu pun semakin tipis setelah menelan kekalahan dari Mitra Kukar. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Kapal Penangkap Ikan Indonesia Kecelakaan di Samudera Hindia

Kementerian Luar Negeri menginformasikan adanya kapal penangkap ikan bernama KM Bandar Nelayan 188 yang kecelakaan mengalami kebocoran di Samudera Hindia.

Ini Nama-Nama Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali

Sebanyak sembilan orang menjadi korban perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali, Sabtu (15/5/2021) siang WIB. Sementara 11 orang lainnya dinyatakan selamat.

Mau Bikin Video Klip Tema Alam? Cek Dulu Sekipan

Mau bikin video klip tema alam? Anda bisa cek ke Sekipan, Tawangmangu.

Pemboman Israel Hancurkan Gedung Pusat Media di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel pada Sabtu (15/5/2021) menghancurkan sebuah gedung tempat sejumlah media internasional seperti Aljazeera dan Associated Press berkantor.

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.