SOLOPOS.COM - Tim PSIS Semarang di Liga 2 musim 2017 lalu. (Liga-indonesia.id)

Piala Gubernur Kaltim 2018 yang mempertemukan PSIS Semarang dan Mitra Kukar berakhir dengan kemenangan Mitra Kukar.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang harus takluk dari Mitra Kukar dengan skor 3-1 di pertandingan keduanya pada Babak Penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (25/2/2018) sore. Pelatih PSIS Semarang Subangkit menyebut kekalahan perdana timmnya di turnamen pra-musim menjelang Liga 1 musim 2018 itu disebabkan pemainnya yang enggan berlari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih kelahiran Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), 58 tahun silam itu mengakui pemainnya tak tampil maksimal di awal laga. “Saya tidak mencari alasan kenapa kalah, tetapi yang saya tekankan di sini pemain saya di babak awal mereka sedikit kelihatan enggan berlari,” ujar Subangkit seperti dikutip laman resmi Liga Indonesia, Senin (26/2/2018).

Subangkit juga beralasan kekalahan itu juga dipicu faktor kelelahan lantaran Laskar Mahesa Jenar—julukan PSIS Semarang—hanya memiliki waktu istirahat kurang dari dua hari setelah melawan Arema FC di pertandingan perdana Babak Penysihan Grup A Piala Presiden 2018. Bukan hanya itu, skuat Subangkit juga tampak pincang tanpa adanya striker dan bek anyarnya, Bruno Silva dan Petar Planic yang cedera.

Namun demikian, sang arsitek tim asal Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu tetap memberikan apresiasi kepada perjuangan pasukannya. “Jadi ada masalah recovery, kami juga tidak bisa paksakan mereka [Bruno dan Petar]. Tadi masalah kami adalah gol kedua dan ketiga [Mitra Kukar] terjadi dari bola mati,” imbuhnya.

Atas kekalahan dari Mitra Kukar itu, PSIS Semarang harus puas bertengger di posisi ketiga klasemen sementara grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 dengan koleksi dua poin. Peluang PSIS Semarang untuk terus melaju di turnamen pra-musim menjelang Liga 1 musim 2018 itu pun semakin tipis setelah menelan kekalahan dari Mitra Kukar. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya