SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang (kiri) dan pemain Mitra Kukar (kanan) dalam pertandingan Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Kaltim, Minggu (25/2/2018) sore. (Instagram-@mitrakukarfc.official)

Piala Gubernur Kaltim 2018 antara Mitra Kukar dan PSIS Semarang berakhir dengan kemenangan Mitra Kukar.

Semarangpos.com, SAMARINDA – Tim asal ibu kota Jawa Tengah (Jateng), PSIS Semarang, menghadapi Mitra Kukar di laga lanjutan Babak Penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (25/2/2018) sore. Dalam pertandingan tersebut PSIS Semarang kalah dengan skor 3-1. PSIS Semarang hanya mampu mencetak satu gol di babak kedua setelah tertinggal dari Mitra Kukar dengan skor 3-0 di babak pertama.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Di babak pertama, Mitra Kukar sudah mampu unggul atas PSIS Semarang dengan skor 3-0 melalui kaki dua pemainnya, yakni Hendra Adi Bayauw dan Ortega. Di babak pertama Piala Gubernur Kaltim 2018, Hendra Adi Bayauw mampu mencetak dua gol di menit ke-19 dan menit ke-39. Sedangkan Ortega mampu membuat kiper PSIS Semarang, Jandia Eka, memungut bola dari dalam gawangnya di menit ke-25.

[Baca juga : Babak I Lawan Mitra Kukar, PSIS Semarang Tertinggal 3-0]

Mitra Kukar yang sudah unggul 3-0 atas PSIS Semarang tak mengendurkan serangan di awal babak kedua. Jika di babak pertama Mitra Kukar kerap melaukan serangan melalui umpan lambung, tim besutan Rafael Berges Marin itu mulai menampilkan umpan pendek untuk membangun serangan di awal babak kedua.

Kesalahan komunikasi pemain di lini pertahanan Laskar Mahesa Jenar—julukan PSIS Semarang—membuat penyerang Mitra Kukar, Hartono, mampu merangsek masuk ke kotak penalti dengan bebas. Sayang, Hartono tak mampu mengontrol laju kakinya sehingga membuat dirinya terjatuh meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper PSIS Semarang, Jandia Eka.

Striker Mitra Kukar, Hendra Adi Bayauw, yang sudah mencetak dua gol di babak pertama hampir mampu mencetak hattrik di menit ke-65. Sayang, sepakan kerasnya masih membentur mistar gawang yang dijaga Jandia Eka.

[Baca juga Hadapi Mitra Kukar Minggu Ini, PSIS Semarang Andalkan Penyerang Lokal]

PSIS Semarang baru mampu memperkecil ketertinggalan di akhir babak kedua, di menit ke-93, melalui sundulan kepala Aldaier Makatindu. Gol PSIS Semarang itu tercipta melalui sepakan pojok. Frendi Saputra memberikan umpan ciamik melalui sepak pojok yang langsung disambar Aldaier dengan kepalanya dan mengubah papan skor menjadi 3-1.

Setelah gol balasan PSIS Semarang tercipta, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. PSIS Semarang pun harus menelan kekalahan pertama di Piala Gubernur Kaltim 2018 setelah di pertandingan sebelumnya mampu menang atas Arema FC melalui babak adu penalti. Skor 3-1 menjadi skor akhir di pertandingan antara Mitra Kukar dan PSIS Semarang di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kaltim, Minggu (25/2/2018) sore. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya