PIALA GUBERNUR KALTIM 2018 : Babak Pertama, PSIS Semarang Tahan Imbang Borneo FC

PIALA GUBERNUR KALTIM 2018 : Babak Pertama, PSIS Semarang Tahan Imbang Borneo FC

SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang. (Instagram-@psisfcofficial)

Piala Gubernur Kaltim 2018 antara PSIS Semarang dan Borneo FC berkahir dengan hasil imbang di babak pertama.

Solopos.com, SAMARINDA – PSIS Semarang menghadapi Borneo FC di Babak Penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (27/2/2018) sore. Pada pertandingan melawan sang juara bertahan Piala Gubernur Kaltim tahun lalu, PSIS Semarang menurunkan formasi yang tak biasa digunakan, yakni 4-5-1, sedangkan Borneo FC menggunakan formasi 4-4-2.

Di awal babak pertama, Laskar Mahesa Jenar—julukan PSIS Semarang—sudah mendapatkan kesempatan untuk menjebol gawang Borneo FC melalui tendangan bebas di depan kotak penalti pada menit ke-4. Sayang sepakan yang dilancarkan Frendi Saputra masih melebar di sisi kanan gawang Pesut Etam, julukan Boreo FC.

Dengan formasi 4-5-1, PSIS Semarang mampu menguasai lapangan tengah di awal babak pertama. Borneo FC, selaku tuan rumah sekaligus juara Piala Gubernur Kaltim sebelumnya pada 2016 lalu, justru tampak kesulitan menembus lini tengah PSIS Semarang.

PSIS Semarang kembali mendapatkan kesempatan emas melalui kaki Gustur Cahyo di menit ke-7. Namun sepakan kerasnya masih mampu diamankan kiper Borneo FC Muhammad Ridho. Kesempatan membuka keunggulan kembali dimiliki anak-anak asuh Subangkit di menit ke-19 melalui kecerdikan Ibrahim Conteh yang mampu melepaskan sundulan keras. Sayangnya, sundulan Conteh masih sedikit melambung di atas mistar gawang Borneo FC.

PSIS Semarang yang sebelumnya lebih banyak memberikan tekanan justru harus menerima tekanan bertubi-tubi dari pemain Borneo FC selepas water-break di menit ke-30. Pemain Borneo FC yang pernah membela PSIS Semarang, Rifal Lastori, tampak sangat berbahaya lantaran kerap berhasil menembus barisan pertahanan PSIS Semarang dengan kecepatannya. Namun skor imbang 0-0 masih bertahan hingga menit ke-35.

Pada menit ke-41, Borneo FC hampir saja membuka keunggulan melalui salah satu pemain sayapnya. Sayang tendangan keras yang dilepaskan pemain sayap itu masih membentur mistar gawang PSIS Semarang yang dijaga Ferdiansyah.

Tak ada lagi peluang berarti hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama. Pertandingan antara PSIS Semarang dan Borneo FC pada Babak Penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 berkahir imbangv dengan skor 0-0.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang: Ferdiansyah; Fauzan, M. Rio (c), Frendi Saputra, Safrudin Tahar; Ruud Gullit, Komarudin, Akhlidin, Ibrahim Conteh, Gustur Cahyo; Aldaier Makatindu.
Pelatih:
Subangkit

Borneo FC: Muhammad Ridho; Firdaus, Azmat, Edy Gunawan, Bagus Nirwanto; Wahyudi Hamisi, Dirga Lasut, Rifal Lastori, Titus Bonai; Sultan Samma, Lerby Eliandry (c).
Pelatih:
Ponaryo Astaman

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Pasar, Pusat Kuliner, Hingga Sangiran Sragen Tetap Buka Saat Libur Lebaran

Sejumlah fasilitas umum dan pelayanan publik seperti pasar, tempat wisata dan Dispendukcapil Sragen tetap buka selama libur Lebaran.

Penanganan Covid-19 Jelang, Selama dan Setelah Libur Idul Fitri

Secara umum, tingkat kasus aktif Covid-19 dan kesembuhan di Indonesia masih lebih baik daripada global.

4 Orang Positif Tes Antigen, Mal Di Solo Boleh Tetap Buka

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo membolehkan mal dan pusat perbelanjaan tetap buka kendati ada empat orang yang positif tes antigen.

Di Usia 75 Tahun, Vespa Hadirkan 7 Warna Baru Penuh Gaya

7 warna baru yang menawan khusus untuk jajaran Vespa Primavera dan Vespa Sprint.

Tak Gelar Open House, Apa Agenda Wali Kota Solo Gibran dan Keluarga Saat Lebaran?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan tidak akan menggelar open house baik di rumah dinas maupun balai kota pada Lebaran ini.

Ayo Kurangi Mobilitas, Demi Mencegah Persebaran Mutasi Virus Corona

Masuknya varian Covid-19 dari luar negeri telah menyebar di sejumlah daerah di Indonesia. Masyarakat pun diimbau untuk mengurangi mobilitas demi mencegah persebaran mutasi virus corona.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Rabu 12 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Rabu, 12 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

MUI Perbolehkan Salat Id Digelar Berjemaah, Begini Ketentuannya

Pelaksanaan salat Id hanya diperuntukkan untuk wilayah dengan status zona hijau.

Bawa Mobil Karatan, Wanita Cantik Ini Bagi-Bagi Duit & Sembako Di Solo

Seorang wanita cantik membagi-bagikan sembako dengan berkeliling menggunakan mobil pikap karatan di wilayah Kota Solo.

Pemkot Madiun Perbolehkan Masyarakat Gelar Salat Idulfitri

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan salat Idulfitri boleh diselenggarakan di masjid-masjid dan harus mematuhi protokol kesehatan.

Juara Liga Italia, Inter Milan Malah Diterpa Krisis Keuangan

Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti, mengakui ada masalah keuangan di klub. Dia juga mengatakan tak menutup kemungkinan jika Suning Grup selaku pemilik bisa melego klub.

Yussa Nugraha Kian Dekat ke Laskar Sambernyawa

Manajemen Persis dikabarkan telah mencapai kesepakatan lisan dengan penyerang 20 tahun tersebut.