SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Ist/google image)

Solopos.com, SURABAYA – Tiga klub tangguh yakni Persib Bandung, Sriwijaya FC dan PSM Makassar akan bergabung dengan lima tim Indonesia Super League asal Jawa Timur untuk mengikuti turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim XIII tahun 2013 pada 14-22 Desember.

Ketua Panpel Piala Gubernur Akhmad Munir didampingi Humas Rahmad Adhy Kurniawan kepada wartawan di Surabaya, Jumat (6/12/2013), mengatakan tiga klub asal luar Jatim merupakan undangan khusus dari panitia untuk melengkapi kuota delapan tim peserta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adapun lima klub ISL asal Jatim yang sudah memastikan ambil bagian adalah Persebaya Surabaya, Arema Cronus, Persela Lamongan, Persegres Gresik United, dan Persik Kediri.

Ekspedisi Mudik 2024

“Satu klub ISL Jatim yang batal ikut adalah Persepam Madura United, karena ada agenda lain sehingga posisinya digantikan PSM Makassar. Turnamen pramusim ini memang dikhususkan untuk tim-tim ISL yang sedang bersiap menghadapi kompetisi 2014,” katanya seperti dilansir Antara.

Menurut Munir, kehadiran tiga tim dari luar Jatim menjadikan persaingan di turnamen tahunan agenda PSSI Jatim tersebut lebih sengit, karena beberapa tim memiliki rivalitas tinggi di pentas sepak bola nasional, semisal Persebaya dengan PSM atau Persib.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya