SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

MALANG – Ambisi Arema Cronous mempersembahkan gelar juara di kompetisi pra-musim kembali kandas. Arema gagal meraih juara setelah pada final Piala Gubernur Jatim 2013 takluk dari Persela Lamongan 0-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (30/12/2012) petang.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Bagi Arema ini merupakan kegagalan kali kedua di ajang pra-musim. Sebelumnya skuat Singo Edan juga takluk pada ajang pramusim Inter Island Cup 2012 dari Sriwijaya di babak semifinal, awal Desember lalu.

Sementara bagi Persela ini kemenangan ini membuat mereka sukses mempertahankan trofi Piala Gubernur Jatim. Pada Piala Gubernur edisi sebelumnya, Laskar Joko Tingkir juga keluar sebagai kampiun.

Bermain di kandang dengan dukungan ribuan penonton dan diperkuat sederet pemain bintang, bukan jaminan Arema bakal mudah meraih kemenangan. Skuat besutan Rahmad Darmawan justru keteteran sejak peluit kick off dibunyikan.

Meski demikian, gawang Singo Edan masih aman hingga babak kedua. Tepatnya, pada menit ke-70, gawang Arema akhirnya kebobolan melalui gol Syamsul Arif. Selang 10 menit, kiper Arema, Kurnia Meiga, harus kembali memungut bola dari gawangnya. Kali ini gol Persela tercipta berkat kepiawaian Gustavo Lopez.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya