SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MIDDLESROUGH–Chelsea sukses melewati hadangan Middlesbrough di babak kelima Piala FA. The Blues menang 2-0 dan melangkah ke perempatfinal. Manchester United akan jadi lawan berikutnya untuk mereka.

Mengunjungi Riverside Stadium, Kamis (28/2/2013) dinihari WIB, Chelsea yang tampil dominan tak mampu membongkar pertahanan tim tuan rumah pada babak pertama. Hingga turun minum, skor masih 0-0.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Di babak kedua, Chelsea mampu memastikan kemenangan lewat dua gol yang mereka ciptakan. Gol-gol tersebut tercipta atas nama Ramires dan Victor Moses.

Hasil ini meloloskan Chelsea ke babak perempatfinal, di mana mereka akan melawan MU di Old Trafford, 10 Maret mendatang.

Jalannya Pertandingan

Chelsea nyaris unggul pada menit ke-11. Berawal dari akselerasi Moses di sisi kanan, bola kemudian diumpankan kepada Oscar yang berdiri bebas di kotak penalti. Namun, tembakan Oscar bisa diblok.

Memasuki menit ke-26, gantian Middlesbrough yang mengancam. Umpan silang Nick Bailey disundul Scott McDonald, tapi arah bola masih melenceng.

Tim tuan rumah kembali membahayakan gawang Chelsea pada menit ke-40. Mustapha Carayol mengecoh Paulo Ferreira sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun Petr Cech masih bisa menghalau bola.

Kebuntuan baru terpecahkan saat laga memasuki menit ke-51. Memanfaatkan operan pendek Yossi Benayoun, Ramires melepaskan tendangan keras dari depan kotak penalti yang menembus pojok gawang Middlesbrough.

Chelsea hampir saja menggandakan keunggulan di menit berikutnya. Namun sepakan mendatar Oscar tak menemui sasaran.

Eden Hazard mendapatkan peluang untuk mencetak gol di menit ke-72. Namun, tembakannya melebar.

Hazard akhirnya berperan bersar pada terciptanya gol kedua Chelsea pada menit ke-73. Pemain asal Belgia itu menggiring bola ke kotak penalti, bermain umpan satu-dua dengan Oscar, dan Moses akhirnya menuntaskan kerja kerasnya dengan sontekan jarak dekat.

Oscar membuang peluang emas yang dia peroleh tiga menit kemudian. Tembakannya masih melenceng tipis di samping gawang tim tuan rumah.

Di sisa waktu, tak ada gol tambahan yang tercipta. Chelsea menang 2-0.

Susunan Pemain
Middlesbrough: Steele, Bailey, Friend, McManus, Bikey (Hines 36′), Williams, Haroun, Leadbitter, McDonald, Main (Miller 61′), Carayol (Zemmama 74′)

Chelsea: Cech, Ferreira, Ivanovic,Terry, Bertrand, Ramires, Ake, Moses (Luiz 76′), Oscar (Marin 79′), Benayoun (Hazard 58′), Torres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya