SOLOPOS.COM - Nani merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Piala FA melawan Reading di kandang Manchester United di Old Trafford, Manchester, Senin (18/2/2013) malam waktu setempat. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Nani merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Piala FA melawan Reading di kandang Manchester United di Old Trafford, Manchester, Senin (18/2/2013) malam waktu setempat. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Nani merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Piala FA melawan Reading di kandang Manchester United di Old Trafford, Manchester, Senin (18/2/2013) malam waktu setempat. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

LONDON – Nani menjadi inspirator kemenangan Manchester United 2-1 atas tamunya, Reading dalam pertandingan putaran kelima Piala FA, Senin (18/2/2013) malan waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemain sayap asal Portugal yang sebelumnya diparkir oleh Sir Alex Ferguson di bangku cadangan ini masuk menjelang turun minum menggantikan Phil Jones yang cedera. Segera dia mencetak gol awal sebelum membantu Javier Hernandez mencetak gol kedua.

Ekspedisi Mudik 2024

Reading memperkecil kekalahan melalui gol Jobi McAnuff. Namun Red Devils terus bertahan untuk mencapai pertandingan perempat final melawan Middlesbrough atau Chelsea.

Manchester United sebenarnya terus mendominasi pertandingan. Namun mereka kesulitan mencetak gol di tengah rapatnya pertahanan Reading dan kinerja cemerlang kiper Adam Federici. “Sungguh pertandingan yang hebat, tiap kali mereka terancam mereka akan memadati kotak,” ujar Ferguson kepada ESPN.

“Saya puas dengan kualitas permainan kami. Kami seharusnya bisa lebih menekan mereka. Dalam posisi 2-0 kita tak bisa berpuas diri,” lanjutnya. “Nani layak jadi man of the match, kontribusinya luar biasa. Saya sudah punya firasat dia akan memenangi pertandingan ini buat kami,” kata Ferguson pula.

United selama ini mencatat rekor 11 kali memenangi Piala FA, namun tak pernah menang lagi sejak 2004. Mereka masih berpeluang besar mengulangi treble pada 1999 dengan terpaut 12 poin di atas rival sekota Manchester City di klasemen Liga Premier dan bermain imbang 1-1 melawan Real Madrid dalam pertandingan 16 besar leg pertama Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya