SOLOPOS.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (Reuters / Matthew Childs)

Piala FA diwarnai dengan Tottenham yang mendapat kritik.

Solopos.com, CASNEWYDD — Manajer Tottenham Hostpur, Mauricio Pochettino, mengkritik habis-habisan pemainnya setelah ditahan tim divisi keempat (League Two), Newport, 1-1 pada babak keempat Piala FA di Rodney Parade, Casnewydd, Minggu (28/1/2018) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pochettino mempertanyakan motivasi Harry Kane dkk. untuk lolos ke babak berikutnya di turnamen ini. Permainan Spurs memang terbilang lesu dari biasanya, terutama dui babak pertama. Padahal di atas kertas, mereka unggul segala-galanya ketimbang tim League Two tersebut.

Spurs malah ketinggalan gol pemain Newport, Padraig Amond, di menit ke-38. Beruntung, Kane mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 meneruskan tendangan flick Heung-min Son sekitar delapan menit sebelum bubar. Hasil imbang ini memaksa Spurs dan Newport untuk melakoni laga replay untuk menentukan siapa yang berhak lolos babak kelima.

“Sedikit [beban ] terangkat, namun masih banyak [yang mengendap]. Kami sangat kecewa di babak pertama, baru di 30 menit terakhir kami menciptakan banyak peluang dan layak dengan hasil imbang ini,” jelas Pochettino, seperti dilansir Standard.co.uk.

“Kami kalah dalam setiap tantangan di babak pertama, sulit bermain untuk menyerang dan selalu bermain aman. Tim tidak benar-benar menunjukkan [ambisi] lolos ke babak berikutnya,” sambungnya.

Laga replay akan dimainkan di Wembley Stadium, markas sementara Spurs. Pertandingan ini jelas merugikan bagi tim London Utara yang bakal menghadapi padatnya jadwal Liga Premier dan Liga Champions pada Februari nanti. Akhir pekan ini, Spurs melakoni laga berat menjamu Manchester United di Wembley, pada Liga Primera.

“Jika pertandingan di Wembley [replay] seperti babak kedua di sini, saya tidak menyukainya! Saya tidak bicara banyak kepada para pemain, namun kami siap melawan tim dan manajer berkelas,” ungkap Pelatih Newport, Mike Flynn.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya