SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala FA Inggris 2015 akan diperebutkan oleh Arsenal vs Aston Villa. Siapa yang bakal menang?

Solopos.com, LONDON— — Arsenal kembali menggantungkan harapan kepada Piala FA Inggris 2015 sebagai penyelamat musim mereka. Piala FA musim lalu memberi arti besar bagi Arsenal. Tim asal London Utara itu mengakhiri dahaga gelar selama sembilan tahun di semua kompetisi dengan mengangkat trofi Piala FA ke-11 mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Musim ini, Arsenal lagi-lagi gagal finis terdepan di Liga Premier. Langkah The Gunners, julukan Arsenal, di Liga Champions dan Piala Liga, juga hanya seumur jagung. Meski demikian, Mesut Ozil dkk. Masih memiliki peluang untuk menutup musim ini dengan trofi juara, yakni Piala FA.

Arsenal bertemu Aston Villa pada babak final di Stadion Wembley, London, Sabtu (30/5/2015) dini hari WIB. Sebagai juara bertahan, The Gunners difavoritkan memenangi duel sesama tim Liga Premier itu di Wembley.

“Saya pikir itu [Piala FA] akan menentukan apakah kami memiliki musim yang bagus atau tidak. Ya, kami hanya finis peringkat ketiga [klasemen akhir Liga Premier musim ini], itu meningkat dari tahun lalu di mana kami hanya finis keempat. Kami ingin finis di peringkat kedua musim ini tapi kami tidak bisa mewujudkan itu, jadi sekarang kami harus mengakhiri musim ini dengan gelar Piala FA dan itu akan menyenangkan,” urai gelandang Arsenal, Jack Wilshere, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (29/5/2015).

Arsenal akan menjadi tim paling sering menjadi juara dalam sejarah Piala FA, yakni 12 kali, apabila bisa membungkam Villa. Mereka akan mengungguli Manchester United yang menyimpan 11 gelar.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, pun akan mengukir catatan milestone sebagai pelatih paling banyak memenangi trofi sebanyak enam kali, mengungguli mantan bos United, Sir Alex Ferguson. The Professor, julukan Wenger, akan sejajar dengan mantan pembesut Villa, George Ramsey, yang mengoleksi enam titel antara 1887-1920.

“Saya menyukai ini, namun sejujurnya saya tidak fokus pada hal itu [pencapaiannya di Piala FA sebagai manajer]. Saya lebih fokus bagaimana kami telah berjuang keras agar bisa sampai di sana [final]. Kami mengalahkan Manchester United untuk lolos [di perempat final] dan kami memenangi beberapa laga besar. Sekarang saatnya menuntaskan pekerjaan!” urai Wenger, seperti dilansir Reuters. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/SOLOPOS)

Pelatih Arsenal Arsene Wenger bertekad memburu gelar Piala FA. Ist/dok

Pelatih Arsenal Arsene Wenger bertekad memburu gelar Piala FA. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya