SOLOPOS.COM - Pemain Blackburn Grant Hanley menghambat striker City Sergio Aguero. JIBI/Reuters/Phil Noble

Solopos.com, MANCHESTER CITY — Manchester City menghajar Blackburn Rovers 5-0. The Citizen pun melangkah ke babak keempat Piala FA.

Setelah bermain imbang 1-1 awal bulan ini di Ewood Park, laga replay babak ketiga dihelat di Etihad Stadium, Kamis (16/1/2013) dinihari WIB. City unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Alvaro Negredo.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Di babak kedua Negredo menambah gol keduanya disusul Edin Dzeko (dua gol) dan Sergio Aguero. Kemenangan ini memuluskan jalan The Citizens ke babak selanjutnya dan akan menjamu Watford pada 25 Januari mendatang.

Seperti dilansir detiksport, pada menit ke-8 City mendapat peluang pertama ketika bola lambung Fernandinho diterima Negredo yang langsung menyodorkan bola ke arah Edin Dzeko. Tapi sepakan Dzeko masih melayang di atas mistar.

Di menit 25 kesalahan Paul Robinson dalam menguasai bola hasil sepakan keras Javi Garcia nyaris membuat gawangnya kebobolan andaikan bek Blackburn tak cepat menghalau si kulit bundar.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan di penghujung babak pertama ketika kerjasama Jesus Navas dan Fernandinho di sisi kanan diakhiri umpan silang ke kotak penalti, yang lantas disambar kepala Negredo untuk menjebol jala Robinson.

Dua menit babak kedua berjalan City menggandakan keunggulan dan kembali Negredo mencatatkan namanya di papan skor. Crossing Aleksandar Kolarov dari daerah permainan sendiri membelah pertahanan Blackburn dan mencapai kotak penalti.

Negredo yang berlari mendahului dua bek Blackburn dengan mudah menyontek si kulit bundar melewati hadangan Simon Westwood.

Di menit 68 City mencetak gol ketiganya dan Dzeko giliran yang menjebol jala Blackburn dari tembakan first time yang mengarah ke pojok atas gawang, usai memanfaatkan umpan tarik Navas.

Aguero yang masuk sebagai pemain pengganti di menit 73 hanya butuh waktu semenit untuk catatkan namanya di papan skor. Menerima umpan dari Dzeko, Aguero mengecoh satu pemain sebelum melepaskan sepakan kaki kiri dan bola bersarang di jala Westwood.

Lima menit berselang Dzeko cetak gol keduanya sekaligus bikin skor jadi 5-0 usai meneruskan umpan tarik Navas dengan sepakan terukur ke pojok kiri gawang Blackburn. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Man City: Pantilimon, Richards (Huws 78′), Nastasic, Lescott, Clichy, Navas, Garcia, Milner, Fernandinho(Kolarov 46′), Dzeko, Negredo (Aguero 73′)

Blackburn: Robinson (Westwood 46′), Henley, Hanley, Kilgallon, Spurr, Cairney, Lowe, Williamson (Mahoney 88′), Taylor, Marshall, Campbell (King 59′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya