Piala FA: City Waspadai Pembunuh Raksasa

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NEWPORT–Manchester City memang jauh lebih difavoritkan ketika bertamu ke markas Newport County pada babak 16 besar Piala FA di Rodney Parade, Newport, Minggu (17/2/2019) pukul 00.30 WIB. Tapi tim yang dinakhodai Josep “Pep” Guardiola tetap perlu waspada, sebab Newport menjelma tim pembunuh raksasa di Piala FA musim ini.

Newport yang notabene berasal dari kompetisi kasta keempat, League Two, mampu menyingkirkan  Leicester City dan Middlesbrough untuk bertemu City di babak 16 besar. Kemenangan atas Leicester dan Middlesbrough itu diperoleh ketika mereka turun di Rodney Parade.

Newport pun sepertinya bermimpi untuk meneruskan tren positif mereka di Rodney Parade ketika menjamu City dalam turnamen tertua di dunia ini. Chief Scout Newport, Paul Molesworth,  yang menonton langsung The Citizens ketika melumat Chelsea 6-0 pada Liga Premier di Etihad Stadium, akhir pekan lalu bahkan sesumbar melihat kelemahan lawannya.

“Anda bisa menemukan beberapa kelemahan. Ini yang kami cari, dengan menyaksikan mereka pada Minggu lalu, memang tidak banyak,” ujar Molesworth, seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk, Jumat (15/2/2019).

Mengenai kelemahan City, Moleswoth tidak main-main. Menurutnya, titik kelemahan City ketika melumat Chelsea terletak pada bek kiri Oleksandr Zinchenko. Zinchenko tampak beberapa kali dalam tekanan meski akhirnya Chelsea gagal mencetak gol.

Winger Robbie Wilmott menjadi salah satu pemain Newport yang perlu diwaspadai City. Wilmott dinobatkan sebagai Man of the Match ketika Newport menundukkan Middlesbrough 2-0 pada babak 32 besar lalu lantaran menyokong gol brilian.

“Jika kami bisa menang, entah dengan babak perpanjangan waktu atau penalti, dan saya tidak peduli bagaimana caranya, ini akan jadi kejutan paling besar dalam sejarah Piala FA. Saya respek dengan tim lain yang juga menjadi pembunuh raksasa,” jelas Manajer Newport, Michael Flynn.

Reputasi Newport pada babak sebelumnya bisa membuat Guardiola terpaksa memainkan skuat terbaiknya di Rodney Parade nanti. Meski demikian, Guardiola harus tetap memikirkan rotasi karena tengah pekan depan Sergio Aguero dkk. akan melawat ke markas Schalke untuk laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

 

Prediksi Starting XI

Newport (3-5-2): Day; Frank, Demetriou, O’Brien; Willmott, Bakinson, Labadie, Bennett, Butler; Amond, Matt

Manchester City (4-3-3): Ederson; Danilo, Stones, Otamendi, Delph; Foden, Gundogan, David Silva; Mahrez, Jesus, Sane


Berita Terkait

Berita Terkini

38 Kendaraan Berknalpot Brong Kembali Disita Polres Karanganyar

Sebanyak 38 kendaraan berknalpot brong atau tidak standar kembali disita dalam razia yang digelar di Jl. Lawu oleh Satlantas Polres Karanganyar.

DSLR Modal Sukses Fotografer Cantik Tawangmangu? Yuk Intip Harganya

Salah satu modal sukses fotografer cantik di Tawangmangu yang viral di media sosial adalah kamera DSLR, berikut harga pasarnya.

Mobil Tertimpa Truk, Bos Indomaret Meninggal di Tol Cipularang

Wiwiek menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya Yan Bastian dalam kecelakaan di Tol Cipularang. "Kami semua berduka mendalam atas kepergian beliau," katanya.

Selain di Ruang Kelas, Guru di Solo Usulkan PTM di Ruang Terbuka

PTM di ruang terbuka yang diusulkan guru di Solo dinilai dapat mengurangi potensi penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Dampak Positif Drama Korea, Bukan Sekadar Hiburan Penonton

Bukan hanya menghibur penonton, drama Korea juga memberikan sejumlah dampak positif.

Terbit 1855 dan Beraksara Jawa, Inilah Surat Kabar Pertama di Kota Solo

Surat kabar Bromartani yang berbahasa dan beraksara Jawa disebut terbit kali pertama di Solo pada 1855.

Duh! Volume Sampah Masuk ke TPA Mojorejo Sukoharjo Naik 30 Ton per Hari

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukoharjo terus berusaha mengurangi volume sampah yang masuk ke TPA Mojorejo, Bendosari.

Netflix Diperkirakan Raup Untung Rp12,87 Triliun dari Squid Game

Netflix berbeda dari studio film dan jaringan TV yang menghasilkan penjualan berdasarkan judul tertentu.

Tak Diundang ke KTT ASEAN, Junta Myanmar Tuding Ada Intervensi Asing

Junta Myanmar menuding adanya intervensi asing atas keputusan ASEAN tidak mengundang pemimpin militer Min Aung Hlaing dalam KTT yang dijadwalkan pada 26-28 Oktober.

Avanza Velos Baru Pakai Teknologi Parkir Elektrik?

Foto yang bocor ke publik menggambarkan Toyota Avanza Velos baru menggunakan sistem rem parkir elektrik.

Paundra Curhat Minta Dihargai, Ini Respons Kerabat Mangkunegaran

Gusti Pangeran Hariyo (G.P.H) Paundrakarna Jiwo Suryonegoro salah satu kandidat penerus penguasa Mangkunegaran mendadak curhat minta dihargai.

8 Merchant Ini Jadi Favorit di Solo Great Sale 2021

Delapan merchant menjadi favorit pelanggan di ajang Solo Great Sale 2021 yang sudah berlangsung kurang lebih setengah bulan terakhir.

Kasus Pinjol Ilegal Meresahkan di Banyak Wilayah, Bagaimana di Solo?

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus melakukan edukasi kepada masyarakat. OJK mengimbau masyarakat untuk memastikan legalitas jasa pinjol ketika ingin mengaksesnya.

Andalkan Google Maps, Awal Tragedi Minibus Terguling di Karanganyar

Sopir minibus Isuzu Elf pengangkut rombongan guru asal Demak yang terguling di Matesih, Karanganyar, mengaku mengandalkan Google Maps karena tidak tahu jalan menuju Objek Wisata Air Terjun Jumog.

Berbahasa Sehat Mencegah Konflik

Berbahasa Indonesia secara sehat menjadi sangat penting ketika mengacu pada maraknya penggunaan bahasa di media sosial yang berpotensi menimbulkan konflik.