SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON — Fernando Torres akhirnya menyudahi puasa golnya yang sudah bertahan sekitar lima bulan. Dua gol yang dia lesakkan ke gawang Leichester City memberi Chelsea kemenangan 5-2 dan lolos ke semifinal Piala FA.

Di Stamford Bridge, Minggu (18/3/2012), Chelsea tampil dominan saat menjamu Leichester di babak keenam Piala FA. Di akhir laga skuad besutan Roberto Di Matteo memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 5-2.

Dari lima gol tuan rumah, dua di antaranya dibuat Torres. Itu membuat striker berjuluk El Nino itu menyudahi puasa bikin gol yang sudah berlansung sejak Oktober 2010 lalu. Total dia absen menjebol gawang lawan selama 1.541 menit atau 25 jam dan 41 menit.

Pertandingan yang digelar Stamford Bridge, Minggu (18/3/2012) malam WIB, ditandai dengan Chelsea yang langsung menyengat sejak menit-menit awal. Hasilnya adalah gol dari Cahill di menit 12.

Bermula dari umpan tendangan sudut, bola yang melayang ke muka gawang berhasil dijangkau Cahill dengan kepalanya. Memenangi duel dengan bek lawan, si kulit bundar berhasil dia arahkan ke dalam gawang.

Enam menit berselang Kalou menambah keunggulan ‘Si Biru’. Kali ini Fernando Torres yang melepas umpan cantik setelah dia menusuk dari sisi kanan. Berhadapan dengan kiper Kasper Schmeichel, dengan dingin Toure mengarahkan bola ke sisi taing jauh.

Tuan rumah kemudian punya dua peluang lain bikin gol melalui Torres. Yang pertama tandukan Torres gagal karena tepat mengarah ke kiper, sementara sepakan dari luar kotak penalti juga tak membuahkan hasil karena bisa diredam Schmeichel.

Di awal babak kedua, Florent Malouda punya dua kesempatan menambah keunggulan timnya. Namun dua kans yang dia punya terbuang percuma.

Memasuki menit 67 Staomford Bridge kembali bergetar, Chelsea bikin gol ketiga yang dicetak Fernando Torres. Sontekan pelan yang dia lepaskan saat meneruskan umpan Raul Meireles mengubah skor jadi 3-0.

Keunggulan 3-0 membuat Chelsea lengah di sektor pertahanan. Ini berakibat bobolnya gawang Petr Cech pada menit 77 dengan Jermaine Beckford tercatat sebagai pencetak gol buat tim tamu.

Lima menit sebelum laga tuntas Torres mencetak gol keduanya dalam laga ini. Tandukannya menyongsong umpan tendangan sudut mengubah kedudukan jadi 4-1.

Leichester sempat kembali memperkecil kedudukan melalui gol indah Ben Marshall pada menit 89. Namun semenit kemudian Raul Mirelles memastikan kemenangan Chelsea saat sepakan mendatarnya menyambut umpan Torres kembali merobek gawang Leichester. Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya