SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LIVERPOOL — Kenny Dalglish mengakui, Liverpool berjuang susah payah sebelum bisa menyingkirkan Stoke City di perempatfinal Piala FA. Meski The Reds tampil tak dalam performa terbaik, ‘King Kenny’ tetap puas dengan hasil yang didapat.

Sempat unggul lewat Luis Suarez, Liverpool menyudahi babak pertama perjamuan terhadap Stoke dalam posisi 1-1 setelah Peter Crouch mencetak gol penyama. Tiket ke semifinal baru dipastikan di paruh kedua setelah Steward Downing menjebol gawang tim tamu.

Meski berhasil menang, Dalglish tak sungkan memgakui kalau anak didiknya tampil tidak dalam performa terbaik. Karenanya dia mensyukuri bisa lolos ke semifinal.

“Itu (pertandingan) sulit sebagaimana saya prediksikan. Mereka memulai dengan sangat kompetitif dan dalam tempo tinggi di 20-30 menit pertama dan kami harus mengimbangi mereka,” sahut Dalglish di Skysports.

“Saya pikir itu penampilan yang fantastis dalam beragam cara. Itu bukan yang terbaik yang bisa kami lakukan dalam hal cara mengumpan bola, tapi cara kami bersaing dan bagaimana kami berada di sana merupakan contoh buat banyak orang,” lanjut Dalglish.

Terkait laga final yang akan digelar di Stadion Wembley, Dalglish meyakini kalau pemainnya masih punya ambisi besar untuk melaju ke sana. Semangat punggawa The Reds sama sekali tak berkurang hanya karena beberapa pekan lalu mereka tampil di sana dan memenangi final Piala Carling.

“Bisa pergi ke Wembley adalah sebuah insentif buat semua pemain. Meski tahun ini kami sudah pernah ke sana, kami tak kehilangan rasa lapar kami,” tuntas pelatih berjuluk ‘King Kenny’ itu. Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya