SOLOPOS.COM - Alvaro Morata (JIBI/REUTERS/Toby Melville)

Piala FA dianggap sebagai momentum untuk Alvaro Morata membuktikan diri.

Solopos.com, LEICESTER — Bomber Chelsea, Alvaro Morata, harus bekerja keras jika ingin masuk ke skuat Timnas Spanyol pada Piala Dunia 2018, musim panas nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di level klub, eks bomber Real Madrid dan Juventus itu sempat moncer dengan melesakkan tujuh gol dalam tujuh penampilan pertamanya bersama Chelsea di semua kompetisi musim ini. Namun, Morata mengalami seret gol sejak mengalami cedera punggung setelah Natal lalu. Gol terbaru yang dipersembahkan Morata yakni ketika Chelsea melawan Brighton di Liga Premier Inggris, pada Boxing Day.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, pun tidak memasukan penyerang berusia 25 tahun tersebut dalam skuat Timnas Spanyol melawan Jerman dan Argentina masing-masing 23 Maret dan 27 Maret 2018 nanti. Lopetegui memilih memasukkan bomber Diego Costa yang hengkang dari Chelsea ke Atletico Madrid, setelah tim asal London Barat itu mendatangkan Morata dari Real Madrid pada musim panas lalu.

Selain Costa, Lopetegui memanggil striker Iago Aspas (Celta Vigo), Rodrigo (Valencia), dan Lucas Vazquez (Real Madrid) untuk mengisi lini tim berjuluk La Furia Roja itu. Manajer Chelsea, Antonio Conte, pun meminta Morata untuk membuktikan diri ketika Chelsea bertemu Leicester City pada perempat final Piala FA di King Power Stadium, Leicester, Minggu (18/3/2018) pukul 23.30 WIB.

“Saya pikir pertanyaan ini sebaiknya ditanyakan kepada pelatih Timnas Spanyol, bukan ke saya. Satu-satunya yang saya khawatirkan bagaimana membuat para pemain mencapai penampilan terbaik untuk Chelsea. Kemudian ada pelatih tim nasional yang membuat keputusan terbaik untuk negaranya. Mungkin dia harus mencetak gol, Minggu ini [ke gawang Leicester],” jelas Conte, seperti dilansir Standard.co.uk, Sabtu (17/3/2018).

Meski mencoret Morata, Lopetegui memanggil wing-back Chelsea, Marcos Alonso. Inilah kali pertama Alonso masuk skuat La Furia Roja. Lopetegui juga memasukkan bek The Blues, Cesar Azpilicueta, dalam skuat terbarunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya