SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

YERUSALEM – Dalam gelaran Piala Eropa U-21 di Yerusalem para pemain Spanyol terlihat dominan. Salah satu buktinya adalah nama Alvaro Morata, Thiago Alcantara, dan Isco, yang secara beruntun berhak atas Sepatu Emas, Sepatu Perak, dan Sepatu Perunggu.

Lantas siapa lagi pemain-pemain pilihan yang berhak atas susunan pemain terbaik Piala Eropa U-21 versi Bleacher Report. Berikut empat lagi pemain yang mengisi kesebelasan idaman tersebut, dalam formasi varian 4-3-3.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

5. Bek Kiri: Alberto Moreno, Spanyol: Pemain Spanyol kembali menjadi pilihan untuk mengisi posisi kiri belakang. Moreno dinilai pantas mengisi tempat itu. Bukan cuma solid dalam bertahan, Moreno secara khusus juga jeli dalam melakukan penetrasi untuk maju ke depan dalam membantu penyerangan. Moreno adalah pemain asal klub Sevilla yang juga merupakan lulusan akademi klub tersebut. Performa apik pemain berusia 20 tahun itu di Euro U-21 digadang-gadang akan membuat Sevilla segera memagarinya dengan kontrak baru.

6. Gelandang Bertahan: Asier Illarramendi, Spanyol: Di lini tengah Spanyol, nama Thiago Alcantara memang lebih tenar ketimbang Illarramendi. Namun, nama terakhir tetap dinilai punya peranan besar di sektor penting itu. Diposisikan sebagai gelandang bertahan, kehadiran pemain Real Sociedad berusia 23 tahun itu di atas lapangan seperti memberikan keamanan lebih untuk empat rekannya di belakang. Mampu memberikan operan-operan menusuk ke depan, lugas dalam menghentikan lawan saat diperlukan, dan penempatan posisi bagus adalah beberapa kualitas menonjol dari Illarramendi.

7. Gelandang: Thiago Alcantara, Spanyol: Masa depan Thiago di klubnya, Barcelona, saat ini memang sedang diselubungi spekulasi. Namun, itu terbukti tak menganggu fokus dan performanya di atas lapangan. Pemain 22 tahun yang dinilai punya skill cukup lengkap itu tampil dominan di lini tengah Spanyol, baik ketika membantu lini depan sebagai gelandang serang maupun saat mengontrol permainan sebagai gelandang sentral. Thiago menegaskan signifikansi dirinya untuk La Rojita dengan membuat trigol dalam kemenangan 4-2 atas Italia di partai puncak.

8. Gelandang: Lewis Holtby, Jerman: Partisipasi Jerman di gelaran ini memang cukup singkat karena mereka sudah tersingkir di fase grup. Tetapi Holtby dinilai tetap mampu bersinar. Salah satu performa mengilap pemain 22 tahun yang berayahkan orang Inggris itu adalah dalam kekalahan 2-3 atas Belanda di partai pertamanya di fase grup. Saat itu Holtby, yang bulan Januari lalu diboyong Tottenham Hotspur, mencetak gol dan membuat assist untuk kemudian dinobatkan sebagai Man of the Match.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya