SOLOPOS.COM - Timnas Spanyol (Dok/JIBI)

Piala Eropa diwarnai dengan Timnas Spanyol yang sudah meluncurkan bus tim.

Solopos.com, MADRID — Piala Eropa 2016 Prancis tinggal menghitung hari. Semua persiapan mulai dilakukan semua kontestan pentas akbar itu, termasuk oleh Spanyol yang menyandang status juara bertahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Skuat berjuluk La Furia Roja itu resmi meluncurkan bus yang akan menjadi sarana transportasi timnas sepanjang pergelaran, Rabu (4/5/2016) waktu setempat. Sebagaimana dikutip dari laman resmi asosiasi sepak bola Spanyol, Sefutbol.com, Jumat (6/5/2016), Federasi Sepak Bola Spanyol pun telah memilih slogan yang akan mereka gunakan, “A Colour, a passion. We are la Roja.” Atau diartikan, “Sebuah warna, sebuah gairah. Kami adalah la [Furia] Roja.”

Ekspedisi Mudik 2024

Slogan itu diharapkan mampu mengingatkan skuat Matador  akan misi mereka di Prancis. Spanyol menjuarai Euro 2008 Austria-Swiss dan Euron 2012 Polandia-Ukraina dan mengusung tekad merebut gelar ketiga beruntun di Prancis.

Slogan tim menjadi bagian penting upaya mendongkrak motivasi skuat besutan Vicente Del Bosque meski tak terkait langsung dengan skill pemain dan strategi tim. Hal itu sebagaimana dibuktikan pasukan Matador di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Saat itu, Spanyol yang juga ditangani Del Bosque sukses menyabet gelar juara dunia dengan mengikrarkan, “Victory is my destiny [Kemenangan adalah tujuan kami],” setiap hari selama pelaksanaan turnamen.

Sukses serupa berlanjut di Euro 2012 Polandia/Ukraina. Namun, kali ini tim mengusung slogan, “A reason to live, a reason to dream. Viva Espana!” Atau bila di artikan, “Alasan untuk hidup dan bermimpi. Hidup Spanyol!”

Bus timnas Spanyol didominasi warna merah hati di sisi depan dan bagian atas body samping. Sementara di bagian bawah menggunakan warna biru muda. Slogan, “A Colour, a passion. We are la Roja,” di pajang di sisi samping bus dengan logo federasi sepak bola Spanyol menempel di samping bagian kemudi agak ke belakang. Di bagian bawah slogan tercantum logo Euro 2016.

Spanyol tergabung di Grup D bersama Kroasia, Republik Cheska, dan Turki. La Furia Roja akan melakoni laga pembuka melawan Rep. Cheska, Senin (13/6), atau di hari ketiga penyelenggaran turnamen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya