SOLOPOS.COM - Undian pembagian tiket gratis Euro 2016 untuk anak-anak kurang mampu. (Uefa.com)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan adanya pembagian tiket gratis untuk anak-anak tidak mampu.

Solopos.com, BORDEAUX – Anak-anak kurang mampu di Prancis bakal bisa menyaksikan turnamen akbar Piala Eropa 2016. Hal itu lantaran sebuah yayasan untuk anak telah membagikan tiket gratis bagi mereka yang tak mampu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Yayasan yang dibentuk oleh UEFA itu menggelar sebuah acara spesial di Prancis untuk membagikan 2000 tiket Piala Eropa secara gratis. Cara pembagiannya melalui undian, dan 2000 anak yang beruntung bakal bisa menonton langsung pertandingan Euro 2016 di stadion.

Seperti dikutip dari laman resmi UEFA, Uefa.com, Rabu (27/4/2016), para penerima tiket gratis itu harus berusia antara delapan hingga 16 tahun. Undian tersebut diadakan di Bordeaux Metropole dan dihadiri oleh beberapa pejabat lokal serta pejabat UEFA. Pendistribusian tiket dilakukan oleh 50 komunitas lokal yang telah dipercaya.

“Kami akan datang menyaksikan pertandingan antara Austria melawan Hungaria pada 14 Juni 2016,” ujar salah satu perwakilan komunitas dari pinggiran Begles.

“Sebagian besar dari mereka tak pernah hadir ke Nouveau Stade de Bordeaux [stadion tim Bordeaux]. Sehingga bisa menonton Piala Eropa di sana adalah sebuah kesempatan yang fantastis,” sambungnya.

Dari 2000 tiket, masing-masing 500 tiket dibagi untuk empat pertandingan di babak penyisihan. Pertama adalah laga Wales kontra Slovakia (11 Juni 2016), kemudian Austria vs Hungaria (14 Juni 2016), Belgia vs Republik Irlandia (18 Juni 2016), dan Kroasia vs Spanyol (21 Juni 2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya