SOLOPOS.COM - Ashley Williams (REUTERS/Christian Hartmann)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan cederanya Ashley Williams.

Solopos.com, LILLE — Pelatih Wales Chris Coleman optimistis bisa menurunkan kekuatan terbaik dalam pertemuan kontra Belgia di perempatfinal Piala Eropa 2016, Sabtu (2/7/2016) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wales dihantui kemungkinan kehilangan kapten mereka Ashley Williams yang didera cedera bahu dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2016 melawan Irlandia Utara, Sabtu (25/6/2016). Namun skuat berjuluk The Dragons (Sang Naga) itu kini bisa bernapas lega.

Coleman mengungkapkan Williams tak mengalami cedera serius dan optimistis bek Swansea City tersebut pulih tepat waktu untuk laga kontra Belgia. Namun, pelatih 46 tahun itu mengatakan tim masih akan menunggu perkembangan terbaru terkait kondisi pemain bersangkutan.

“Kami berpikir seperti itu [Williams cedera serius]. Dia jatuh dengan bertumpu pada tangan. [Namun] dia akan baik-baik saja. Itu bukan dislokasi bahu. Mungkin terdengar lebih baik untuk mengatakan dia bisa bermain dengan dislokasi bahu namun bukan itu faktanya,” ujar Coleman dilansir Soccerway, Selasa (28/6/2016).

Coleman menambahkan Williams diprediksi tak lagi mengalami rasa sakit, Rabu (29/6/2016) atau Kamis (30/6/2016). “Mungkin sekarang lebih sakit dari saat Minggu. [Tetapi] itu tak akan berlangsung di hari berikutnya dan kami akan melihatnya di lapangan dalam waktu dekat. Saya tak ingin mengatakan kami waswas atau ragu namun saya akan terkejut bila dia tak bermain [melawan Belgia],” lanjut Coleman.

Wales melenggang ke perempatfinal berkat kemenangan 1-0 atas Irlandia Utara di babak 16 besar, Sabtu (25/6/2016). Kemenangan The Dragons ditentukan melalui gol bunuh diri Gareth McAuley di menit ke-75.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya