SOLOPOS.COM - Timnas Wales. (REUTERS/Carl Recine)

Piala EROPA 2016 diwarnai dengan lolosnya Wales ke babak 16 besar.

Solopos.com, DINARD – Wales sukses berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2016. Meski berstatus sebagai tim debutan, Wales mampu menunjukkan kemampuan mereka dengan keluar sebagai juara grup B.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Wales memastikan langkah ke babak 16 besar setelah mengalahkan Rusia dengan skor telak 3-0 di partai terakhir Grup B Piala Eropa 2016. Wales pun menjadi juara grup dengan torehan enam poin dari tiga laga. Unggul satu poin dari Inggris yang harus puas jadi runner up.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagai juara grup B, Wales akan bertemu dengan peringkat ketiga terbaik dari C yakni Irlandia Utara. Penggawa Wales, Gareth Bale, menyebut ini akan menjadi pertandingan yang “sangat Inggris”.

Hal itu lantaran banyak pemain Irlandia Utara dan Wales yang bermain di Inggris. Selain itu Wales dan Irlandia Utara merupakan bagian dari United Kingdom atau Britania Raya. Hal ini membuat kedua tim akan saling tahu menahu soal peta kekuatan.

Meski begitu, Bale menegaskan timnya tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi. Itu semua berkat kemenangan telak yang dihasilkan oleh mereka di partai terakhir fase grup.

“Kami tahu ini akan sulit. Kami jelas tahu banyak soal Irlandia Utara. Banyak pemain mereka bermain di Inggris jadi mereka juga akan tahu kami,” ucap Bale seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (24/6/2016).

“Ini akan jadi pertandingan yang ‘sangat Inggris’ dan jika kami bisa menyamai penampilan melawan Rusia, kami punya kesempatan sangat bagus.”

“Kepercayaan diri tinggi setelah penampilan luar biasa dan kemenangan melawan Rusia. Kami semua bersemangat lagi. Ini adalah tantangan dan pengalaman baru dan saya yakin semuanya akan menikmatinya,” kata Bale.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya