SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan Robert Lewandowski yang belum mencetak gol.

Solopos.com, MARSEILLE – Robert Lewandowski belum pecah telur juga di Piala Eropa 2016. Dia memang berhasil membawa Polandia lolos ke babak 16 besar, namun belum satu gol pun yang ia ciptakan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagai striker salah satu terbaik di Eropa, Lewandowski tentu diharapkan mampu menjadi mesin gol untuk Polandia. Namun, seretnya gol Lewandowski itu tak dipermasalahkan pelatih Polandia, Adam Nawalka. Menurutnya, striker Bayern Munchen itu akan mencetak gol di laga-laga berikutnya.

Dari tiga pertandingan Polandia di fase grup Piala Eropa 2016 ini Lewandowski bukan cuma belum mendonasikan gol, tetapi bahkan juga belum membukukan satu pun shot on target ke gawang lawan. Tentu ini menjadi catatan yang jeblok bagi Lewandowski yang gemilang di babak kualifikasi.

Lewandowski menjadi pemain dengan gol terbanyak di kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan torehan 13 gol. Gol-golnya itu mengantar Polandia lolos ke putaran final. Selain itu, Lewandowski juga gemilang bersama Bayern Munchen dengan mencetak banyak gol bersama Die Roten.

“Bukanlah sebuah masalah Lewandowski belum bikin gol. Ia tetap bekerja keras, dan punya pengaruh besar terhadap kemenangan-kemenangan kami dan cara kami bermain,” kata Nawalka seperti dilansir BBC, Rabu (22/6/2016).

“Ia sudah sedemikian luar biasa penting buat kami. Ia merupakan seorang pemain yang dapat membantu kami. Sepanjang permainan ia amat mendukung permainan.”

“Ini cuma masalah waktu saja buat dirinya. Ia sudah membuat banyak peluang dan saya pikir ia akan bikin gol di pertandingan berikutnya,” tutupnya.

Di fase grup, Polandia hanya mampu mencetak dua gol. Gol-gol itu dicetak oleh Arkadiusz Milik dan Jakub Blaszczykowski. Polandia sendiri lolos sebagai runner-up grup dan akan menghadapi Swiss di babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya