SOLOPOS.COM - Tendangan voli Pelle memperlebar kemenangan Italia atas Belgia di Stade de Lyon, Lyon, Prancis. (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff Livepic)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan cederanya Graziano Pelle.

Solopos.com, MONTPELLIER — Italia bisa bernapas lega menyusul kepastian striker mereka, Graziano Pelle, tidak mengalami serius yang bisa mengancam partisipasi sang pemain di matchday kedua Grup E melawan Swedia, Jumat (17/6/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelle mengalami masalah telapak kaki dalam kemenangan 2-0 Italia atas Belgia di partai pembuka, Selasa (14/6/2016) dini hari WIB. Striker Southampton tersebut menyumbang gol kedua Azzurri, julukan Italia, di laga krusial tersebut, namun harus absen di sesi latihan tim di keesokan harinya.

Tetapi, hasil scan pada Selasa waktu setempat menunjukkan pemain bersangkutan tak mengalami cedera serius. Striker 30 tahun itu diharapkan bisa kembali berlatih, Rabu (15/6/2016) waktu setempat.

“Pelle melakoni test untuk benturan yang dialami pada pertandingan Senin [waktu Prancis, Selasa dini hari WIB]. Hasilnya diketahui negatif,” ungkap pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), dilansir Reuters.com, Rabu.

Pelle dilaporkan juga mengalami cedera jari tangan kiri namun kondisinya tak mengkhawatirkan dan tidak akan mengganggu dirinya dalam mempersiapkan diri melawan Swedia.

Italia bertengger di puncak klasemen Grup E dengan nilai tiga atau unggul dua poin atas Republik Irlandia dan Swedia di urutan kedua dan ketiga dengan masing-masing meraup satu angka.

Azzurri bertekad memetik kemenangan atas Swedia untuk memastikan lolos lebih cepat ke babak 16 besar tanpa bergantung hasil duel Belgia melawan Republik Irlandia di partai lain. Skuat besutan Antonio Conte itu akan menghadapi Republik Irlandia di partai pamungkas Grup E, Kamis (23/6/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya