SOLOPOS.COM - Pemain belakang Jerman Mats Hummels dan pelatih Joachim Loew (kiri) menonton sesi latihan di Duesseldorf, Selasa (8/10/2013) October 8, 2013. REUTERS/Ina Fassbender

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan cederanya Mats Hummels.

Solopos.com, LILLE – Mats Hummels masih belum tampil pada laga perdana Jerman di Piala Eropa 2016 karena cedera. Namun Hummels siap tampil di laga kedua melawan Polandia, Jumat (17/6/2016) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jerman meraih kemenangan di laga perdana grup C Piala Eropa 2016 melawan Ukraina dengan skor 2-0 di Stade Pierre Mauroy, Senin (13/6/2016) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Der Panzer dicetak Shkodran Mustafi dan Bastian Schweinsteiger.

Hummels sendiri hanya berada di bangku cadangan dan tidak dimainkan. Bek berusia 27 tahun itu sempat absen karena menderita cedera otot saat membela Borussia Dortmund menghadapi Bayern Munchen di final DFB Pokal, 21 Mei 2016 lalu.

Hummels sendiri sudah kembali berlatih pada akhir pekan silam. Akan tetapi, pelatih Joachim Low memilih untuk tidak mengambil risiko sehingga Hummels tidak dimainkan saat melawan Ukraina.

Ketika ditanya apakah dia bisa bermain saat Jerman melawan Polandia, “Tentunya,” jawab Hummels seperti dilansir Espnfc, Senin.

“Tampak bagus. Tidak ada kemunduran. Tapi pelatih yang menentukan apakah aku akan bermain atau tidak. Aku sangat santai tentang hal ini,” ucap bek yang baru saja pindah ke Bayern Munchen itu.

Hummels bisa saja menghadapi persaingan untuk bertandem dengan Jerome Boateng di lini pertahanan Jerman. Menyusul performa apik Shkodran Mustafi, yang berhasil mencetak gol ke gawang Ukraina.

“Dia memimpin kami menuju kemenangan dan bertahan dengan baik. Dia adalah seorang bek yang menakjubkan dan melakukan tugasnya dengan sangat baik,” beber Hummels.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya