SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Eropa 2016 akan menyajikan pertandingan Spanyol melawan Republik Ceko.

Solopos.com, TOULOUSE – Spanyol mengincar gelar juara ketiga secara beruntun di ajang Piala Eropa. Untuk edisi tahun ini, Spanyol harus menghadapi tantangan Republik Ceko di partai pembuka.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Duel Spanyol melawan Ceko ini akan dilangsungkan di Stade de Toulouse, Senin (13/6/2016) pukul 20.00 WIB. Spanyol memang dibayangi memori kelam di Piala Dunia 2014. Mereka gagal lolos dari fase grup pada kejuaraan yang digelar di Brasil itu.

Namun untuk rekor Piala Eropa, Spanyol patut berbangga. Pasalnya mereka menjadi pemenang ajang ini dalam dua edisi terakhir. Selain itu mereka juga belum terkalahkan di Piala Eropa sejak 2004 silam.

Hal itulah yang membuat para penggawa Spanyol bertekad untuk mengubur kenangan buruk di Brasil dan membawa kenangan manis di dua edisi Piala Eropa sebelumnya. Tapi, jelang berlaga di Piala Eropa 2016, Spanyol justru kalah dari tim gurem Georgia di laga uji coba.

Kemenangan Gergia itu membuat Ceko terlecut. Petr Cech dkk. kini bisa menganggap Spanyol bisa dikalahkan. Meski mereka memiliki statistik yang tidak baik saat melawan skuat besutan Vicente del Bosque itu. Ceko menelan tiga kekalahan dari empat pertemuan terakhir melawan Spanyol.

Mengenai peta kekuatan masing-masing klub, Spanyol jelas diunggulkan. Mereka memiliki nama-nama mentereng mulai dari kiper hingga penyerang. Untuk kiper, Iker Casillas mungkin akan dipasang sejak awal menyusul adanya rumor kasus yang membelit David De Gea.

Di lini depan, Alvaro Morata, yang sempat mengalami cedera kemungkinan akan fit saat melawan Ceko. Dia akan ditopang Nolito dan David Silva. Sementara di lini tengah ada Koke yang akan bahu membahu dengan Andres Iniesta.

Di kubu Ceko, Petr Cech diharapkan menjadi pemain yang bisa membuat banyak penyelamatan di bawah mistar gawang. Dia akan didukung duet pertahanan Tomas Sivok dan Michal Kadlec.

Di lini tengah, Tomas Rosicky sepertinya belum akan dimainkan lebih awal. Jarislav Plasil akan mengisi gelandang bertahan bersama Vladimir Darida. Sementara Borek Dockal akan memberi ancaman di sisi sayap.

Laman Who Scored memprediksi Spanyol masih diunggulkan di pertandingan ini. La Furia Roja diprediksi menang dua gol tanpa balas atas Republik Ceko.

Perkiraan susunan pemain Spanyol vs Republik Ceko:

Spanyol: Casillas, Alba, Pique, Ramos, Juanfran, Busquets, Koke, Iniesta, Nolito, Silva, Morata

Republik Ceko: Cech, Kaderabek, Sivok, Kadlec, Limbersky, Plasil, Darida, Dockal, Kolar, Krejci, Necid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya