SOLOPOS.COM - Spanyol vs Italia (JIBI/SOLOPOS/dtc/getty images)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan Spanyol yang akan menghadapi Spanyol di babak 16 besar.

Solopos.com, BORDEAUX – Spanyol harus menghadapi tim kuat, Italia, di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Hal itu tak terlepas dari kegagalan La Furia Roja menjadi juara Grup D.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di partai terakhir, Spanyol ditumbangkan Kroasia dengan skor 1-2 di Stade de Bordeaux, Rabu (21/6/2016) dinihari WIB. Spanyol memang dominan di laga itu, bahkan sempat unggul lebih dulu lewat Alvaro Morata. Namun Kroasia mampu membalikkan kedudukan lewat Nikola Kalinic dan Ivan Perisic.

Kekalahan itu membuat Spanyol harus puas jadi runner up Grup D dengan koleksi enam poin. Berjarak satu poin dengan Kroasia yang menjadi juara grup. Secara bagan, Spanyol akan menghadapi juara grup E, yang tempat itu sudah dipastikan oleh Italia meski baru menjalani dua laga.

Penyerang Spanyol, Alvaro Morata, pun tak senang dengan perjumpaan timnya melawan Italia. “Kami tidak bisa mendapatkan undian yang lebih buruk lagi,” ujar Morata seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (22/6/2016)

“Secara taktik Italia adalah tim yang sangat kuat dan kami harus memainkan pertandingan yang sempurna untuk lolos ke perempatfinal,” sambung striker 23 tahun tersebut.

Pertandingan Spanyol melawan Italia ini pun menjadi ulangan laga final Piala Eropa edisi sebelumnya. Saat itu, Spanyol menang atas Italia dengan skor telak 4-0 dan memastikan gelar juara Piala Eropa dua kali secara beruntun.

“Untuk menjadi juara, kami mesti mengalahkan siapapun. Kami punya peluang untuk mengantongi sembilan poin dan berada di posisi yang lebih menguntungkan, tapi sekarang kami di sini dan harus bersiap untuk melawan Italia,” kata pelatih Spanyol, Vicente del Bosque.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya