SOLOPOS.COM - Para pemain Spanyol bertepuk tangan ke arah suporter mereka setelah mengalahkan Belarusia 2-1 pada kualifikasi Piala Dunia 2014 di Son Moix, Palma de Mallorca, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB. REUTERS/Enrique Calvo

Piala Eropa 2016 menjadi ajang bagi Spanyol untuk bangkit dari hasil buruk di Piala Dunia.

Solopos.com, TOULOUSE – Spanyol memiliki memori buruk di ajang Piala Dunia 2014 di Brasil. Sebagai juara bertahan sekaligus juara Piala Eropa dua edisi beruntun, Spanyol justru gagal total.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

La Furia Roja langsung kandas di fase grup. Kenangan buruk dua tahun lalu itu pun tak ingin diulangi Spanyol di Piala Eropa 2016. Mereka bertekad langsung tancap gas di fase grup, termasuk mengincar kemenangan di laga perdana melawan Republik Ceko.

Penggawa Spanyol, Pedro Rodriguez, menyebut timnya saat ini tengah fokus dan memiliki semangat tinggi untuk mengincar kemenangan. Menurutnya Spanyol memiliki tekad untuk tidak mengulang kenangan buruk di Brasil.

“Kami fokus dan bersemangat untuk menang. Sensasi ini mengingatkan saya tentang memori empat tahun lalu [memenangi Piala Eropa 2010],” kata Pedro seperti dilansir Soccerway, Minggu (12/6/2016).

“Kami datang dari Brasil dengan hasil yang tidak baik. Kami ingin membalikkan keadaan tersebut. Saya pikir kami dalam kondisi baik untuk melakukan hal itu,” sambung Pedro.

Pedro menambahkan kemenangan melawan Rep. Ceko menjadi sangat penting. Dia menyebut Spanyol pun sudah melakukan semua persiapan pada pertandingan yang disebutnya akan menguras fisik itu.

“Memenangkan pertandingan pertama sangat penting, itu lah apa yang kami inginkan. Dari san kami akan tumbuh sebagai sebuah tim dengan kepercayaan diri yang tinggi,” jelas Pedro.

“Kami sudah siap untuk banyak hal untuk mengantisipasi Ceko, salah satunya terus menekan dan membawa mundur mereka. Ini akan menjadi pertarungan yang menguras fisik,” tandas winger Chelse itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya