SOLOPOS.COM - Reaksi Andres Iniesta saat Spanyol kebobolan. (REUTERS/Lee Smith)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan kekalahan Spanyol dari Italia.

Solopos.com, SAINT-DENIS – Italia berhasil revans dari Spanyol di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Setelah ditumbangkan Spanyol di partai final Euro edisi sebelumnya, Italia mampu balas dendam dan mengalahkan La Furia Roja dengan skor 2-0.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Giorgio Chielleini dan Graziano Pelle berhasil mencetak gol kemenangan Italia pada laga 16 besar Piala Eropa 2016 di Stade de France, Senin (27/6/2016) malam WIB. Spanyol pun gagal mempertahankan gelar Euro sekaligus gagal mewujudkan mimpi untuk mencetak hat-trick juara.

Dalam laga tersebut, Spanyol memang unggul dalam penguasaan bola. Namun merek akesulitan menembus pertahanan kokoh Gli Azzurri. Sementara Italia, mampu memberikan ancaman berbahaya kepada gawang David De Gea.

Penggawa Timnas Spanyol, Andres Iniesta, tak bisa berkata-kata terkait kekalahan tersebut. Dia mengatakan seluruh tim sangat kecewa dengan kekalahan itu. Dia juga menilai timnya sudah salah strategi dan kurang efisien.

“Well, saya tidak bisa berkata apapun. Kami harus bisa mengatasi kekecewaan ini. Mereka lebih efisien ketika dibutuhkan, mereka superior. Kami terlalu lama menunggu mereka mau melakukan apa. Kadang, situasi seperti ini bisa berbalik menghukum Anda,” ujar Iniesta dilansir Uefa.com, Selasa.

“Di babak kedua, kami berusaha lebih keras dan pertandingan pun berbeda.Tentu saja, Anda masi bisa jadi tim yang kalah. Harapan begitu tinggi, tapi kami harus bisa menerima kekecewaan ini. Tidak ada lagi yang harus dikatakan: Mari kita berpikir soal masa depan,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya