SOLOPOS.COM - Timnas Inggris berlatih jelang melawan Wales di Piala Eropa 2016. (Reuters)

Piala Eropa 2016 akan menyajikan duel Slovakia vs Inggris.

Solopos.com, SAINT-ETIENNE – Inggris membutuhkan kemenangan atau hasil imbang di partai terakhir grup B Piala Eropa 2016 untuk bisa lolos dari fase grup. Tapi kemenangan akan membuat mereka keluar sebagai juara grup, yang sudah pasti menjadi harapan The Three Lions.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di match day terakhir fase grup, Inggris ditantang Slovakia. Laga ini akan dilangsungkan di Stade Geoffroy Guichard, Saint-Etienne, Selasa (21/6/2016) pukul 02.00 WIB. Kedua tim masih berpeluang untuk lolos maupun tersingkir.

Saat ini, Inggris masih berada di puncak klasemen dengan koleksi empat poin. Sementara Slovakia menguntit di posisi ketiga dengan torehan tiga poin, sama dengan koleksi Wales di posisi kedua.

Inggris hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan diri lolos, namun tak menjamin sebagai juara grup. Hanya kemenangan yang bisa memastikan tim polesan Roy Hodgson itu bisa keluar sebagai juara grup B Piala Eropa 2016. Sedangkan jika kalah, Inggris bisa saja tersingkir.

Sementara Slovakia mau tak mau harus menang. Hal itu lantaran mereka juga bergantung pada hasil Wales melawan Rusia. Kemenangan akan membuat mereka menyalip Inggris di papan klasemen.

Inggris kemungkinan akan melakukan sejumlah perubahan di starter mereka. Duet Jamie Vardy dan Daniel Sturridge kemungkinan akan dipasang sejak awal menggantikan Harry Kane dan Raheem Sterling. Hal itu tak terlepas dari Vardy-Sturridge yang menjadi aktor kemenangan Inggris saat melawan Wales.

Sementara Wales masih akan mempertahankan starter mereka saat menjungkalkan Rusia. Ondrej Duda masih menjadi ujung tombak yang akan ditopang trio Marek Hamsik, Vladimir Weiss, dan Robert Mak. Sementara Martin Skrtel bersama Jan Durica akan menjadi tembok di lini belakang.

Inggris telah memenangkan tiga pertandingan terakhir melawan Slovakia. Dengan performa bagus saat mengalahkan tim sekelas Wales, Inggris diperkirakan akan mampu mengalahkan Slovakia lagi. Laman Who Scored memprediksi Wayne Rooney dkk. akan mengalahkan Slovakia dengan skor 2-0.

Perkiraan susunan pemain Slovakia vs Inggris:

Slovakia: Kozacik, Hubocan, Durica, Skrtel, Pekarik, Hrosovsky, Kucka, Weiss, Hamsik, Mak, Duda

Inggris: Hart, Walker, Smalling, Cahill, Rose, Dier, Wilshere, Rooney, Alli, Vardy, Sturridge

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya