SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan Timnas Spanyol yang telah mengumumkan skuat sementara.

Solopos.com, MADRID — Pelatih Spanyol Vicente del Bosque akhirnya mengumumkan daftar pemain yang akan dia bawa untuk berlaga di Euro 2016 Prancis. Manajer 65 tahun itu telah memilih 25 pemain dalam daftar sementara skuat Matador, julukan Spanyol.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Dari 25 nama itu kemungkinan akan dibuang dua pemain sesuai dengan regulasi maksimal kuota pemain. Del Bosque membuat keputusan mengejutkan tidak mencantumkan gelandang Manchester United Juan Mata, striker Atletico Madrid Fernando Torres, dan bomber Chelsea kelahiran Brasil, Diego Costa.

Costa memang telah diprediksi sulit mendapat tempat di timnas. Bintang 30 tahun itu tengah didera ceder dan selain itu dia tampil pas-pasan sepanjang musim 2015/2016. Pilar senior lain Spanyol, Santi Cazorla, juga harus memupus mimpi berlaga di Euro 2016 Prancis menyusul keputusan Del Bosque mencoret namanya dari daftar skuat.

Cazorla pulih dari cedera dan telah melakoni comeback dalam laga kontra Aston Villa di partai pamungkas Liga Premier 2015/20-16. Namun, fakta gelandang 31 tahun itu yang menepi sejak November membuat dia tak dipertimbangkan untuk timnas.

“Kami telah memperhitungkan semua hal. Kami tak ingin memanggil terlalu banyak pemain dengan keraguan akan kebugaran mereka. Situasi Cazorla sangat mirip dengan Diego [Costa]. Dia telah absen lima bulan dan telah berjuang keras untuk kembali, namun kami tak ingin diliputi banyak keraguan,” kata Del Bosque dilansir Espnfc, Selasa (17/5/2016).

Terkait Mata, Del Bosque mengakui sang pemain tersisih dari persaingan karena gagal tampil memuaskan dengan United sepanjang musim ini. “Ada banyak kompetisi [untuk bermain dengan timnas]. Kami tak bisa membawa semua orang. Kami hanya menyertakan mereka yang paling membantu untuk tim,” lanjut dia.

Skuat Spanyol

Kiper: Iker Casillas (Porto), David De Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla)

Belakang: Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Dani Carvajal (Real Madrid), Jordi Alba (Barcelona), Marc Bartra (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Mikel San Jose (Athletic Bilbao), Juanfran (Atletico Madrid)

Tengah: Bruno Soriano (Villarreal), Sergio Busquets (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Munich), Andres Iniesta (Barcelona), Isco (Real Madrid), David Silva (Manchester City), Pedro Rodriguez (Chelsea), Cesc Fabregas (Chelsea), Saul Niguez (Atletico Madrid)

Depan: Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Nolito (Celta Vigo), Alvaro Morata (Juventus), Lucas Vazquez (Real Madrid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya