SOLOPOS.COM - Pemain tim nasional Inggris, Wayne Rooney (kiri) bersama James Milner saat latihan tim di pusat latihan milik klub Arsenal di London, 18 November 2013. JIBI/REUTERS/Andrew Winning

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan skuat Inggris yang dinilai tak seimbang.

Solopos.com, LONDON – Mantan pemain timnas Inggris, Trevor Sinclair, menilai skuat Inggris di Piala Eropa 2016 tak seimbang. Hal itu lantaran adanya sosok Wayne Rooney di skuat The Three Lions.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Menurut Sinclair, keberadaan Rooney membuat tempat para pemain muda di Timnas Inggris seakan seperti setengah-setengah. Seperti diketahui, pelatih Roy Hodgson memanggil mayoritas pemain muda untuk mengisi skuat Inggris.

Nama-nama seperti Marcus Rashford, Dele Alli, Harry Kane, dan Raheem Sterling dipanggil Hodgson. Sinclair sendiri melihat itu adalah hal yang tepat karena para pemain muda menunjukkan potensialnya. Selain itu mereka juga bermain apik bersama tim masing-masing.

Namun Sinclair menyebut keberadaan Rooney akan membatasi posisi mereka. Hal itulah yang membuatnya menganggap Hodgson setengah-setengah dalam memanggil para pemain muda Inggris.

“Saya pikir kami akan masuk ke fase knock-out. Saya pikir kami akan melaju dari fase grup, sangat sulit untuk tak lolos dengan format baru. Tapi saya hanya tak bisa melihat ketidak seimbangan di saat ini,” kata Sinclair seperti dikutip dari The Sun, Senin (6/6/2016).

“Saya sudah tak terlalu terkejut dengan performanya, mereka sedikit tampil kurang mengesankan dan saya pikir sekali kami berhadapan dengan tim yang terorganisasi dengan baik dan tim yang lebih berkomitmen, kami bisa mengalami kemandegan.”

“Saya hanya berpikir bahwa Roy sebagai seorang manajer setengah hati pada para pemain muda karena dia jelas ingin menyertakan Wayne ke dalam tim. Saya hanya berpikir bahwa itu membuat tim tak seimbang dan itu akan menjadi kejatuhan kami meski dia bersiap untuk mengubah itu,” tutup Sinclair.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya