SOLOPOS.COM - Gareth Bale berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Slovakia. (JIBI/Reuters)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan performa gemilang Gareth Bale.

Solopos.com, SOLO – Gareth Bale tampil gemilang di Piala Eropa 2016. Penggawa Timnas Wales itu selalu mencetak gol di tiga laga fase grup Euro. Bahkan, torehan tiga gol Bale itu lebih banyak dibanding 15 negara kontestan Piala Eropa 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bale mencetak satu gol kala Wales menghajar Rusia 3-0 di laga terakhir fase grup Piala Eropa 2016, Selasa (21/6/2016) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Wales keluar sebagai juara grup B, mengalahkan Inggris yang hanya bermain imbang 0-0 dengan Slovakia.

Dua gol lainnya dicetak Bale di saat mengalahkan Slovakia dan tumbang dari Inggris. Menariknya, dua gol itu dicetak lewat tendangan bebas. Selain torehan gol dan menjadi pemain tertajam di fase grup, masih ada beberapa catatan apik lainnya dari seorang Bale.

Berikut statistik-statitik ciamik Bale yang dikutip dari Detik.com, Selasa:

– Gareth Bale kini mencetak lebih banyak gol (3) dibanding 15 tim lain di Piala Eropa.

– Dari 9 pertandingan kompetitif terakhir untuk Wales, Bale mencetak 8 gol.

– Bale menjadi pemain pertama sejak Ruud van Nistelrooy dan Milan Baros (2004) yang selalu mencetak gol di tiga pertandingan fase grup.

– Pemain lain yang pernah juga melakukannya adalah Alan Shearer, Hristo Stoichkov, dan Savo Milosevic,

– Sudah 12 shot on target dipunya Bale di Piala Eropa 2016. Sejak 1980 cuma Michel Platini di 1984 yang punya statistik shot on goal lebih baik (15).

– Bale kini menjadi topskorer Wales di turnamen mayor dengan tiga gol.

– Bale untuk sementara juga berdiri di daftar pencetak gol terbanyak Piala Eropa 2016. Tiga golnya mengalahkan Romelu Lukaku, Dimitri Payet, Alvaro Morata, dan Bogdan Stancu yang masing-masing sudah bikin dua gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya