SOLOPOS.COM - Bastian Schweinsteiger (REUTERS/Carl Recine)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan Bastian Schweinsteiger menjadi pemain Jerman yang paling sering tampil di Euro.

Solopos.com, PARIS — Bastian Schweinsteiger melengkapi sukses Jerman melangkah ke perdelapan final Piala Eropa 2016 Prancis. Kapten Timnas Jerman itu mengukir rekor sebagai pemain timnas paling sering tampil di putaran final kompetisi bergengsi  Eropa itu.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Rekor itu tercipta ketika Schweini, panggilan Schweinsteiger, bermain sebagai pengganti Sami Khedira di laga pamungkas Grup C melawan Irlandia Utara di Parc des Princes, Paris, Prancis, Selasa (21/6/2016) malam WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagaimana dikutip dari laman resmi Timnas Jerman, Dfb.de, Rabu (22/6/2016), Schweini telah bermain dalam 15 pertandingan putaran final Piala Eropa 2016 sejauh ini. Jumlah itu bisa terus bertambah seiring kepastian Die Mannschaft, julukan Jerman, lolos ke babak 16 besar.

Schweinsteiger melampaui rekor eks rekan satu timnya di Bayern Munchen dan timnas, Philipp Lahm, yang mencatat 14 penampilan di putaran final Euro dalam kariernya.

Sebelumnya, Schweini menyamai rekor Lahm ketika dimainkan sebagai pengganti di menit-menit akhir laga pembuka Grup C kontra Ukraina, Minggu (12/6/2016). Saat itu, gelandang Manchester United (MU) itu mencetak gol kedua Jerman setelah hanya dua menit berada di lapangan.

Tetapi, eks bintang Bayern Munchen itu justru tak bermain dalam laga imbang 0-0 kontra Polandia di matchday kedua, Sabtu (16/6/2016). Schweini melakoni debut di putaran final Euro di turnamen kontinen itu di Portugal pada 2004.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya