SOLOPOS.COM - Darijo Srna (Mirror.co.uk)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan Timnas Kroasia yang ditinggal sang kapten.

Solopos.com, PARIS — Timnas Kroasia tengah dilanda duka mendalam. Kuda hitam Piala Eropa 2016 itu kehilangan sang kapten, Darijo Srna, yang pulang ke kampung halaman menyusul kabar kematian ayahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Srna tampil penuh dalam kemenangan 1-0 atas Turki di partai pembuka Grup D di Parc des Princes, Paris, Prancis, Minggu (12/6/2016) malam WIB. Namun, bek Shakhtar Donetsk itu dipaksa meninggalkan tim utama hanya beberapa jam berselang seiring kabar duka dari kerabatnya di Krosia.

Ekspedisi Mudik 2024

Sesuai rencana, pemakaman dilakukan pada Senin (13/6) waktu setempat. “Asoasiasi sepak bola Kroasia [HNS] menyampaikan rasa duka mendalam kepada kapten kami [Darijo Srna] dan keluarganya,” demikian pernyataan resmi HNS dilansir Reuters, Senin.

Kroasia memulai penyisihan di babak Grup D dengan kemenangan 1-0 atas Turki. Gol kemenangan tim berjuluk Kockasti itu ditentujkan melalui gol Luka Modric di menit ke-41.

Kroasia selajutnya akan menantang Republik Ceko di matchday kedua, Jumat (17/6/2016), dan melawan juara bertahan Spanyol di laga pamungkas, Rabu (22/6/2016). Namun, belum dipastikan apakah Srna akan kembali dalam waktu dekat dan bergabung dengan tim utama lagi di Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya